Dewan Pers

Dark/Light Mode

Perangi Corona

Kemenhub Bakal Gelar Vaksinasi Di 30 Lebih Sekolah Transportasi Di Luar Jawa

Sabtu, 31 Juli 2021 14:45 WIB
Menhub Budi Karya Sumadi (rompi merah) didampingi KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo meninjau vaksinasi di PPI Curug. (Foto: ist)
Menhub Budi Karya Sumadi (rompi merah) didampingi KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo meninjau vaksinasi di PPI Curug. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan melaksanakan program serbuan vaksin ke 30 lebih sekolah transportasi di luar Pulau Jawa. 

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengatakan, program ini merupakan hasil kolaborasi dengan TNI AU. Selain TNI AU, kegiatan vaksinasi ini juga didukung Dinas Kesehatan, dan Puskesmas setempat, Angkasa Pura I, Angkasa Pura II, dan Airnav Indonesia. 

"Ke depannya, pelaksanaan serbuan vaksinasi massal akan dilakukan di lebih 30 lokasi sekolah di luar Pulau Jawa," katanya saat meninjau langsung kegiatan vaksinasi di Politeknik Penerbangan Indonesia Curug (PPIC), Tangerang, Sabtu (31/7). 

Berita Terkait : Gandeng Pemprov DKI, Kemenag Gelar Vaksinasi Di Wisma Haji

BKS-sapaan akrab Budi Karya didampingi Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo. 

Adapun, untuk pelaksanaan vaksin hari ini dikhususkan untuk masyarakat dan anak berusia 12-18 tahun di wilayah sekitar Kabupaten Tangerang. 

"Hari ini saya terharu, kolaborasi antara TNI dan sipil untuk melakukan program vaksinasi massal sebagai bagian dari Serbuan Vaksin berjalan baik," ujarnya. 

Berita Terkait : Kemenkop UKM Gaspol Vaksinasi Pelaku UMKM Di Daerah

Pemberian vaksin di PPI Curug dilaksanakan selama dua hari, yaitu mulai 31 Juli 2021 hingga 1 Agustus 2021. Adapun target penerima vaksin sebanyak 4.000 orang yang menyasar masyarakat sekitar, pelajar usia diatas 12 tahun, dan para pekerja di sektor transportasi. 

KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menambahkan, serbuan vaksinasi yang dilakukan ini diharapkan dapat mencapai target yang diharapkan yaitu hingga 1 juta jiwa per hari. 

"Saya menyampaikan apresiasi kepada para tenaga kesehatan yang berasal dari gabungan TNI, Kemenhub, dan pemerintah Kabupaten Tangerang yang telah bekerja dengan baik untuk melaksanakan serbuan vaksinasi massal," ujarnya. 

Berita Terkait : Reckitt Gelar Vaksinasi Massal Di Spark Mall Jakarta

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendukung upaya pemerintah, untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam program vaksinasi. Hal ini dilakukan demi mencapai kekebalan komunal atau herd immunity, yang diharapkan dapat kembali memulihkan dan menggerakan kegiatan ekonomi. [KPJ]