Dark/Light Mode

Jelang Libur Idul Adha, Kemenhub Gelar Vaksinasi dan Tes Antigen Di Terminal Bus

Kamis, 15 Juli 2021 10:40 WIB
Ilustrasi terminal bus. (Foto: Antara)
Ilustrasi terminal bus. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk mengantisipasi kepadatan penumpang saat libur Idul Adha, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bakal menggelar vaksinasi di 12 terminal bus Tipe A.

"Vaksinasi di terminal bus ini untuk pengemudi bus, agen, kondekturnya, maupun tenant yang ada di terminal," ujar Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi, Kamis (15/7).

Baca juga : BAZNAS Pastikan Nutrisi dan Kesehatan Ternak

Budi mengatakan ada sebanyak 12 terminal bus tipe A tersebut yakni Pakupatan di Serang, Guntur di Garut, Indihiang di Tasikmalaya, Leuwipanjang di Bandung, Bulupitu di Purwokerto dan Tirtonadi di Surakarta.

Begitu juga di Terminal Arjosari di Malang, Gayatri di Tulungangung, Kertonegoro di Ngawi, Purabaya di Surabaya, Pulogebang di DKI Jakarta, dan Kampung Rambutan di DKI Jakarta. 

Baca juga : Bantu Atasi Pandemi, Pesantren Asshiddiqiyah Jakarta Gelar Vaksinasi Massal

Budi menuturkan, saat ini pelaksanaan vaksinasi yang sudah berjalan yaitu di Terminal Mengwi Bali pada 8-13 Juli 2021 dengan vaksin AstraZeneca dan Sinovac.

"Target peserta dari vaksinasi di 12 terminal tersebut yakni sebanyak 10 ribu peserta dan yang sudah terdaftar sebanyak 7.173 peserta," ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.