Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bobby Siap Bantu Fasilitasi Vaksinasi Bagi Pelajar

Selasa, 30 November 2021 18:00 WIB
Wali Kota Medan, Bobby Nasution (foto:net)
Wali Kota Medan, Bobby Nasution (foto:net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wali Kota Medan, Bobby Nasution menyatakan siap membantu memfasilitasi vaksinasi Covid-19 bagi pelajar tingkat SMA/sederajat di Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara.

"Meski pelajar SMA di bawah kewenangan Pemprov Sumut, kami siap membantu dan fasilitasi vaksinasi guna memberi perlindungan pelajar yang saat ini sudah pembelajaran tatap muka (PTM)," ujar Bobby di Medan, Senin (29/11).

Mantu Presiden Jokowi menyebutkan, pihaknya telah meminta Dinas Kesehatan Kota Medan maupun Dinas Pendidikan Kota Medan untuk mempersiapkan logistik vaksinasi.

Baca juga : Panasonic GOBEL Berikan Beasiswa Bagi Pelajar Berprestasi

Kedua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Medan itu diminta melakukan koordinasi dengan Pemprov Sumut, sehingga pelajar SMA/sederajat segera divaksin.

Untuk diketahui, capaian vaksinasi bagi pelajar SMP di Kota Medan, sudah mencapai 90 persen lebih dari jumlah sekitar 105.000 orang dan merupakan daerah tertinggi vaksinasi pelajar.

"Saya sudah minta Dinas Kesehatan mempersiapkan logistik vaksinasi bagi pelajar SMA. Ini sebagai bentuk kesiapan Pemkot Medan membantu vaksinasi pelajar SMA," terang Bobby dikutip gesuri.id

Baca juga : Percepat Herd Immunity, Sandiaga Hadirkan Sentra Vaksinasi Covid-19 Bagi Pelaku Parekraf Wakatobi

Sementara Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, dr Mardohar Tambunan, menjelaskan, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Pemprov Sumut.

"Kami telah menyediakan dan mempersiapkan segala bentuk dukungan, seperti logistik vaksin dan tenaga kesehatan," katanya.

Selain mempersiapkan logistik, pihaknya juga melakukan penyesuaian dan pengambilan data Dinas Pendidikan Kota Medan maupun Dinas Pendidikan Pemprov Sumut.

Baca juga : IBBA 2021, Bentuk Apresiasi Transformasi Merek Dimasa Pandemi

"Setelah mereka tentukan SMA mana yang dilakukan vaksinasi, nanti kita langsung lakukan pelaksanaan vaksinasi," ungkap Mardohar. [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.