Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sambangi Lumajang, Mahfud Pimpin Salat Gaib Untuk Korban Semeru

Jumat, 17 Desember 2021 20:08 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD memimpin salat gaib untuk korban erupsi Gunung Semeru di Masjid Agung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (17/12). (Foto: Instagram @mohmahfudmd)
Menko Polhukam Mahfud MD memimpin salat gaib untuk korban erupsi Gunung Semeru di Masjid Agung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (17/12). (Foto: Instagram @mohmahfudmd)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Kemanan (Menko Polhukam) Mahfud MD memimpin salat gaib untuk korban erupsi Gunung Semeru di Masjid Agung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (17/12).

Ini terlihat dari unggahan di akun Instagram-nya, @mohmahfudmd. Mahfud mengunggah sejumlah foto ia tengah memimpin salat gaib di depan minbar. Ratusan jamaah menjadi makmum. Nampak pula ulama nyentrik Nahdlatul Ulama, Gus Miftah di belakang Mahfud.

Baca juga : Ngeles, Pakai Sabu Ganti Teman Curhat

"Saya bersama warga kota Lumajang dan bapak Bupati baru saja melaksanakan salat gaib untuk korban erupsi Gunung Semeru. Semoga arwah para korban erupsi diterima di sisi Allah dan diampuni segala kesalahannya," tulis Mahfud melalui akun instagramnya @mohmahfudmd.

Mahfud ditemani sejumlah donatur dari kalangan dunia usaha seperti Group Sinar Mas, Group Astra, dan Group Harita menyerahkan bantuan untuk korban terdampak erupsi Gunung Semeru.

Baca juga : Datangi Karawang, Mentan Tinjau Komoditas Pertanian

"Kita harus bangga sebagai bangsa yang punya modal sosial, punya semangat kebersamaan dan saling menyemangati serta saling memberi bantuan ketika tertimpa musibah," tutur Mahfud.

Blusukan Mahfud di sejumlah lokasi di Semeru didampingi Bupati Lumajang, Thoriqul Haq dan Forkopimda Kabupaten Lumajang. Usai salat Jumat, Mahfud MD bersama Bupati Lumajang dan rombongan menuju Rencana Relokasi Pengungsian di Sumber Mujur.

Baca juga : Sakit Jantung, Aguero Resmi Gantung Sepatu

Bantuan berupa kebutuhan pokok, paket sembako, paket pakaian dan uang tunai, diterima langsung Bupati Lumajang Thoriqul Haq.

"Saya ucapkan terima kasih atas kepeduliannya kepada masyarakat Lumajang yang sedang terdampak erupsi Semeru, terima kasih Bapak Menko Polhukam Mahfud MD dan rombongan yang telah hadir di Lumajang," tutur Thoriq. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.