Dark/Light Mode

Sakit Jantung, Aguero Resmi Gantung Sepatu

Rabu, 15 Desember 2021 21:45 WIB
Sergio Aguero menangis saat mengumumkan pensiun. (Foto : Ist)
Sergio Aguero menangis saat mengumumkan pensiun. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sergio Aguero resmi gantung sepatu. Faktor kesehatan menjadi alasan bintang Barcelona itu mundur dari lapangan hijau.

“Saya telah memutuskan untuk berhenti bermain di sepak bola profesional. Ini merupakan keputusan yang sulit,” ucap Aguero, dikutip dari Marca, Rabu (15/12).

Aguero menjelaskan masalah kesehatan menjadi faktor hal yang mendasarinya pensiun. Itu merujuk penyakit gangguan irama jantung yang dideritanya sebulan lalu.

Baca juga : Yayasan Wings Peduli Bantu Pengungsi Erupsi Gunung Semeru

“Saya ditangani dengan baik oleh dokter, mereka mengatakan kepada saya bahwa keputusan terbaik adalah berhenti dari bermain sepak bola dan saya memutuskan itu seminggu atau sepuluh hari lalu,” lanjutnya.

Aguero sakit saat membela Barcelona di Liga Spanyol 2021-2022 melawan Alaves. Striker 33 tahun itu berbaring dan memegang dadanya seusai melakukan duel di area pertahanan Alaves. 

Dia harus dilarikan ke rumah sakit dan sempat dirawat beberapa hari.

Baca juga : Sehatkan Keuangan, AP I Bakal Daur Ulang Aset

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Independiente, Atletico Madrid, yang telah memberikan kepercayaan saat saya masih berusia 18 tahun, orang-orang di City, yang tahu bagaimana perasaan saya, saya telah meninggalkan yang terbaik.”

“Untuk Barcelona, ini luar biasa. Saya tahu, saya datang ke salah satu klub terbaik di dunia, tapi beberapa hal terjadi ada alasannya. Dan untuk tim nasional (Argentina) yang paling saya cintai,” tutur Aguero. [IPL]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.