Dark/Light Mode

Perluas Pasar UMKM, PNM Gelar Pameran Di WSBK Mandalika 2021

Sabtu, 20 November 2021 16:50 WIB
UMKM Binaan di WSBK Mandalika 2021. (Foto: Antara)
UMKM Binaan di WSBK Mandalika 2021. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Permodalan Nasional Madani atau PNM sebagai anggota holding BUMN ultramikro menghadirkan UMKM-UMKM binaan untuk meramaikan ajang World Superbike (WSBK) 2021 di Sirkuit Mandalika, NTB.

Sekretaris Perusahaan PNM L Dodot Patria Ary mengatakan momentum ini dimanfaatkan PNM sebagai ajang memamerkan produk dan memperluas akses pasar UMKM yang merupakan nasabah binaan.

"Sebanyak 24 UMKM nasabah PNM meramaikan booth-booth pameran yang dikemas dalam acara NTB Expo 2021, di antaranya kerajinan ketak dan rotan, kerajinan tenun, olahan rumput laut, produksi teh kelor, olahan serbat jahe merah," dan masih banyak lagi," ujarnya, seperti dilansir Antara, Sabtu (20/11).

Baca juga : Sukseskan WSBK Mandalika 2021, TNI AU Rekayasa Cuaca

Lokasi booth nasabah PNM di area VIP dan Area Parkir Sirkuit 1 Mandalika, yang mana lokasi tersebut secara strategis dilalui oleh pengunjung baik lokal maupun dari mancanegara.

Sebagai perusahaan yang fokus pada pemberdayaan pelaku UMKM, PNM secara konsisten menghadirkan berbagai inisiatif untuk memajukan usaha nasabah melalui pembiayaan dan pendampingan usaha. Termasuk memperluas jangkauan pasar produk nasabah salah satunya lewat pameran.

World Superbike Championship di Mandalika menjadi ajang balap yang perlu dioptimalkan guna mendukung pemulihan ekonomi daerah pascapandemi.

Baca juga : Sejak Pintu Keluar Bandara, Pengamanan WSBK Mandalika 2021 Ekstra Ketat

Momentum yang tepat untuk memperkenalkan dan memperkuat citra produk UMKM Indonesia di mata internasional.

Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah mengatakan ajang ini selain menggerakkan roda dan perputaran ekonomi masyarakat, juga harus menjadi trigger bagi kebangkitan sektor pariwisata, yang sempat lesu akibat pandemi.

Per Oktober 2021, di NTB PNM telah mendampingi 428.460 nasabah PNM Mekaar dengan total penyaluran mencapai Rp 1,43 triliun dan 2.100 nasabah PNM ULaMM dengan total penyaluran Rp 27,31 miliar. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.