Dark/Light Mode

Mahfud Dorong Jaksa Agung Usut Proyek Satelit Kemenhan

Kamis, 13 Januari 2022 19:46 WIB
Menko Pollhukam Mahfud MD saat konferensi pers terkait dugaan pelanggaran proyek satelit Kemenhan bersama Jaksa Agung ST Bahruddin di kantornya, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (13/1). (Foto: Istimewa)
Menko Pollhukam Mahfud MD saat konferensi pers terkait dugaan pelanggaran proyek satelit Kemenhan bersama Jaksa Agung ST Bahruddin di kantornya, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (13/1). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Jaksa Agung Siap Pecepat Penuntasan Kasus

Sementara itu, Jaksa Agung ST Burhanuddin menyatakan, pihaknya sudah mulai menemui titik terang terhadap kasus yang membuat keuangan negara merugi besar itu. "Kami telah lakukan penelitian dan pendalaman pada kasus ini dan sudah mengerucut. Insya Allah dalam waktu dekat kami tindaklanjuti," kata Burhanuddin.

Baca juga : Jasa Marga Bangun Hotel Di Rest Area Jalan Tol

Jaksa Agung juga menyatakan bahwa dalam dua hari ke depan, status penyelidikan terhadap kasus pengadaan barang dan jasa di Kementerian Pertahanan itu akan dinaikkan menjadi penyidikan.

Ditambah lagi, Kejaksaan Agung juga sudah mengantingi hasil audit dari Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) untuk memperkuat berkas perkaranya.

Baca juga : Hadapi Omicron, Vaksin Masih Efektif Cegah Tingkat Keparahan

"Memang dari hasil penyelidikan sudah cukup bukti untuk kami tingkatkan ke penyidikan," tandasnya.

Hanya saja saat ditanya terkait siapa saja yang tersangkut kasus tersebut dan berapa total keuangan negara, Jaksa Agung masih enggan menjabarkannya. Hal ini karena statusnya masih dirahasiakan sebab masih dalam tahap penyelidikan. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.