Dark/Light Mode

Jokowi Pastikan Kereta Cepat Jakarta Bandung Bisa Diuji Coba Akhir 2022

Senin, 17 Januari 2022 17:51 WIB
Presiden Jokowi saat meninjau proyek pembangunan Terowong 2 Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB), Senin (17/1).
Presiden Jokowi saat meninjau proyek pembangunan Terowong 2 Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB), Senin (17/1).

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi memastikan Kereta Cepat Jakarta-Bandung sudah bisa diuji coba pada 2022 dan pada Juni 2023 bisa dioperasionalkan.

“Sampai saat ini, secara keseluruhan Kereta Cepat Jakarta-Bandung telah diselesaikan 79,9 persen, yang kita harapkan nantinya di akhir tahun 2022 ini sudah bisa diuji coba dan kemudian pada bulan Juni 2023 bisa kita operasionalkan,” ujar Presiden Jokowi saat meninjau proyek pembangunan Terowong 2 Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB), Senin (17/1). 

Baca juga : Jokowi Ngarep Kereta Cepat Jakarta-Bandung Bisa Beroperasi Juni 2023

Selain itu, Presiden berharap moda transportasi massal ini nantinya dapat mengurangi kemacetan dan mempercepat mobilitas orang dan barang.

“Kereta Cepat Jakarta-Bandung juga mempercepat mobilitas orang dan juga barang. Dan kita harapkan ini menjadi sebuah daya saing yang baik bagi negara kita,” ujarnya.

Baca juga : Jokowi: Partneran Nggak Apa-apa, Yang Penting Pabriknya Ada Di Sini

Dalam sambutannya, Jokowi menyampaikan pembangunan Terowongan 2 ini memerlukan kehati-hatian karena kontur tanahnya.

“Di Terowongan 2 ada masalah teknis yang harus kita selesaikan. Tetapi tadi dari keterangan yang ada di lapangan, Dirut KCIC,  Menko Marinves, juga dari Kementerian PU bahwa terowongan kedua ini memang berjalannya agak lambat, karena memang jenis tanah yang ada di sini memang memerlukan kerja yang penuh kehati-hatian,” pungkasnya [MFA]

Baca juga : Menteri Teten Pastikan UMKM Siap Ramaikan Ajang MotoGP Mandalika 2022


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.