Dark/Light Mode

Hari Pers Nasional 2022

Menteri Siti Puji Peran Pers Dalam Percepatan Rehabilitasi Mangrove

Jumat, 21 Januari 2022 09:31 WIB
Menteri LHK, Siti Nurbaya Bakar
Menteri LHK, Siti Nurbaya Bakar

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Siti Nurbaya Bakar mengapresiasi keterlibatan dan dukungan insan pers dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup dan kehutanan, khususnya dalam program percepatan rehabilitasi mangrove di Indonesia. 

Hal ini disampaikan Siti pada Workshop Nasional Percepatan Rehabilitasi Manggrove dengan tema "Peran Insan Pers dalam Membangun Inisiatif Kolaborasi Percepatan Rahabilitasi Manggrove Berkelanjutan" yang diselenggarakan secara hybrid  dari Hotel Kempinski, Jakarta, Kamis (20/1).

Baca juga : Bamsoet Dorong Penegakan Kedaulatan Digital Indonesia

Dalam pidatonya, Eks Sekjen DPD ini mengatakan, bahwa rehabilitasi mangrove di Indonesia merupakan salah satu agenda penting nasional dalam upaya pelestarian sumber daya alam dan pemulihan lingkungan sebagaimana ditegaskan oleh Presiden Joko Widodo.

"Saya menyampaikan penghargaan yang tinggi dan ucapan terima kasih atas prakarsa Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) memasukkan Agenda Mangrove dalam rangkaian acara Hari Pers Nasional (HPN) 2022 sebagai tanda atensi yang sungguh-sungguh dari kalangan pers, jurnalistik, akan aspek lingkungan dan sumberdaya alam," ucap Siti.

Baca juga : Jadi Tersangka Suap Proyek Dan Perizinan, Bupati Penajam Paser Utara Langsung Ditahan

Menteri dari Partai NasDem ini berharap di Hari Pers Nasional (HPN) 2022, PWI dapat berperan menjadi motor penggerak yang menggaungkan upaya menjaga kelestarian lingkungan hidup dan kehutanan, khususnya penanggulangan perubahan iklim.

Menurutnya, pers sebagai pilar keempat demokrasi punya peran sangat penting dan strategis dalam mensejahterakan masyarakat  dan percepatan rehabilitasi mangrove, serta dapat memberikan gambaran objektif kepada masyarakat, sehingga dapat menggugah kesadaran masyarakat, serta mendorong langkah-langkah perbaikan di lapangan untuk segera dilakukan.

Baca juga : Wamenag Ajak Pemuda Kristen Perkuat Toleransi

"Keberadaan pers yang profesional akan mendorong keterlibatan publik pada aksi-aksi nyata mengawal implementasi kebijakan di tingkat tapak. Demi terwujudnya Indonesia Maju, kita akan terus bersama-sama bergerak," ujar Siti [MFA]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.