Dark/Light Mode

Prabowo Kunjungi Kampus Unhan Belu, NTT

Minggu, 30 Januari 2022 12:45 WIB
Menhan Prabowo Subianto berbincang dengan Kadet Mahasiswa saat mengunjungi Kampus Unhan di Belu, NTT, Sabtu (29/1). (Foto: Dok. Unhan)
Menhan Prabowo Subianto berbincang dengan Kadet Mahasiswa saat mengunjungi Kampus Unhan di Belu, NTT, Sabtu (29/1). (Foto: Dok. Unhan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengunjungi Kampus Universitas Pertahanan (Unhan) Ben Mboi, di Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (29/1). Kedatangan Prabowo disambut gembira Dekan Politeknik Pertahanan Unhan Brigjen TNI Agus Winarna dan sivitas akademika di sana.

Seperti keterangan resmi Unhan, Sejak 2021, Politeknik Pertahanan Unhan Belu telah menerima 175 Kadet Mahasiswa D3 Cohort-1. Mayoritas Kadet Mahasiswa D3 berasal dari Nusa Tenggara Timur. Namun, banyak juga yang berasal dari berbagai provinsi di seluruh Indonesia.

Baca juga : Menhan Prabowo Terima Kunjungan Kasau

Para Kadet Mahasiswa D3 telah mengikuti Latihan Dasar Kemiliteran selama satu bulan di Batalyon 744/SYB di Atambua pada awal semester 1. Sepanjang menempuh pendidikan akademis, mereka juga tetap mendapatkan pelatihan militer yang keras. Karakter sebagai pemimpin dan keterampilan militer memiliki standar dan kualifikasi yang sama sebagaimana berlaku untuk Kadet Mahasiswa S1 di Kampus Unhan Sentul, Bogor. 

Kampus Ben Mboi adalah Politeknik Pertahanan Unhan untuk tujuh Program Studi (Prodi) Logistik Militer yang menjadi sub-disiplin ilmu pertahanan. Kampus Ben Mboi adalah kampus satelit Unhan yang kedua setelah kampus satelit Unhan di Salemba, Jakarta. Dengan demikian, Unhan memiliki satu kampus pusat di Sentul (untuk 4 fakultas akademis S1) dan dua kampus satelit di Salemba (untuk 4 fakultas akademis S2 dan Program Doktoral/S3) dan di Belu (untuk 1 fakultas vokasi D3).

Baca juga : Prabowo Pimpin Upacara Hari Bela Negara 

Kampus Ben Mboi berdiri di atas lahan seluas 141 hektare dengan berbagai fasilitas dan sarana-prasarana pendidikan untuk mencetak SDM unggulan. Berbagai fasilitas olahraga berstandar internasional juga akan dibangun guna mencapai standar World Calss Defense University. Tujuh Prodi Logistik Militer merupakan keunggulan akademis Unhan sesuai dengan implementasi Sistem Peratahanan dan Keamanan Rakyat Semesta pada abad ke-21. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.