Dark/Light Mode

Capai Tujuan SDGs Desa, Gus Halim Ajak Kolaborasi Mahasiswa

Senin, 7 Februari 2022 19:15 WIB
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar. (Foto: Dok. Kemendes PDTT)
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar. (Foto: Dok. Kemendes PDTT)

 Sebelumnya 
Melalui data tersebut, peserta KKN akan mudah mengidentifikasi persoalan-persoalan yang sedang dihadapi warga desa setempat. Dengan begitu, peserta KKN dapat menjadi bagian dari pemecahan masalah tersebut, berkolaborasi dengan warga dan perangkat.

Mantan Ketua DPRD Jawa Timur ini berharap, agar kolaborasi mahasiswa KKN dengan pendamping desa, perangkat desa maupun dengan warga desa dapat menghasilkan analisa peta persoalan desa berbasis SDGs Desa. Sehingga ada kesinambungan antara masalah yang riil dialami warga desa dengan pemanfaatan dana desa.

Baca juga : Transaura, Alat Penerjemah Bahasa Isyarat Karya Mahasiswa UI

"Nanti pada saat sudah sampai di desa, mulai dari mendalami pendataan berbasis SDGs Desa, disitu akan kelihatan masalahnya," jelasnya.

Sementara itu, Rektor UNUSIA, Juri Ardiantoro menegaskan kesiapannya membangun kolaborasi untuk percepatan pembangunan desa.

Baca juga : Tutup Rakernas, Hary Tanoe Ajak Kader Menangkan Pemilu

Menurutnya, meski durasi KKN sangat singkat dan sumber dayanya terbatas, UNUSIA akan berusaha maksimal dengan mewujudkan desa binaan, sehingga UNUSIA benar-benar memberikan manfaat untuk desa.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Menteri Desa, PDT, dan Transmigrasi yang telah memberikan dukungan pada program KKN UNUSIA, karena desa adalah ujung tombak pembangunan Indonesia." ujar Deputi IV Kepala Staf Kepresidenan Bidang Informasi dan Komunikasi Politik ini. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.