Dark/Light Mode

60 Persen-nya Lansia

Yang Masih Ogah Vaksin, Lihat Fakta Ini: 70 Persen Pasien ICU Omicron Belum Disuntik Kekebalan

Selasa, 8 Februari 2022 10:49 WIB
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, saat meninjau pasien Covid-19 di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta, Selasa (8/2). (Foto: tangkapan layar)
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, saat meninjau pasien Covid-19 di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta, Selasa (8/2). (Foto: tangkapan layar)

 Sebelumnya 
Pasti Berulang

Menkes menuturkan, situasi pandemi seperti ini pasti akan berulang. Apakah itu 50, 100, atau 10 tahun lagi.

Baca juga : Menkes: 60 Persen Pasien Meninggal Omicron Belum Divaksin

Karena itu, sebagai salah satu rumah sakit yang menjadi rujukan penanganan Covid nasional, Menkes berharap RSPI Sulianti Saroso bisa lebih sigap dan proaktif. Tak hanya sekadar bereaksi dalam menghadapi situasi pandemi.

"RSPI Sulianti Saroso harus terus menyiapkan diri, agar bisa mengantisipasi pandemi. Bukan hanya bereaksi. Karena kita lihat, pola penyebaran atau outbreak ini sebetulnya sudah dipahami dan dialami oleh RSPI Sulianti Saroso. Sehingga, kita bisa mewariskan ketahanan kesehatan yang lebih kuat kepada generasi mendatang," tutur Menkes.[HES]

Baca juga : 2 Pemain Persela Tampil Gemilang Di Liga 1, Ini Pesan Pelatih Iwan Setiawan

Berikut Video Wawancaranya :

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.