Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Prabowo Optimis TNI AD Makin Kuat Di Bawah Dudung

Senin, 7 Februari 2022 19:16 WIB
Menhan Prabowo Subianto menerima KSAD Jenderal Dudung Abdurachman di Gedung Kemhan, Senin (7/2). (Foto: Biro Humas Setjen Kemhan)
Menhan Prabowo Subianto menerima KSAD Jenderal Dudung Abdurachman di Gedung Kemhan, Senin (7/2). (Foto: Biro Humas Setjen Kemhan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengatakan, pemerintah mendukung pengembangan kekuatan TNI AD. Dia juga optimisme di bawah kepemimpinan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman, TNI AD akan semakin kuat.

Begitu kata Prabowo saat menerima kunjungan Dudung di Kementerian Pertahanan (Kemhan), Jakarta, Senin (7/2). Prabowo didampingi Wamenhan M. Herindra.

Baca juga : Prabowo Apresiasi Peran Menpora Majukan Pencak Silat Menuju Olimpiade

Dalam pertemuan itu, Prabowo dan Dudung membahas pembangunan kekuatan Angkatan Darat, mulai dari segi alutsista, personil, dan kesejahteraan prajurit untuk menjaga kedaulatan NKRI.

“Saya yakin bahwa di bawah kepemimpinan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman TNI AD akan semakin kuat dan lebih hebat lagi,” ujar Prabowo. Menurut Ketua Umum Gerindra itu, Dudung mengerti keadaan pasukan di lapangan.

Baca juga : Ranking FIFA Timnas Terus Naik Di Bawah Shin Tae Yong

“Saya kenal dengan KSAD sejak masih berpangkat Letnan Dua di Batalyon 744 di Dili, Timor Timur. Beliau orang lapangan dan mengerti keadaan pasukan, prajurit, dan peduli akan kesejahteraan anggotanya,” lanjutnya.

Prabowo menambahkan, pembangunan kekuatan TNI AD sendiri merupakan salah satu progam prioritas Kemhan. “Kemhan mendukung pembangunan kekuatan TNI AD yang merupakan salah satu prioritas,” kata Menhan Prabowo.

Baca juga : Banteng Kebon Sirih Gelar Vaksin Booster Di Gedung DPRD

Dalam kesempatan itu, Dudung mengatakan, pembangunan postur TNI AD, baik alutsista, personil dan pangkalan merupakan fokus utama ke depan.

Pertemuan ini adalah lanjutan dari kunjungan KSAD sebelumnya ke Kemhan pada 30 Desember 2021. Saat itu, dibahas mengenai rencana modernisasi dan kesiapan alutsista TNI matra darat. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.