Dark/Light Mode

Mendikbudristek Lepas 16.757 Mahasiswa Program Kampus Mengajar Angkatan 3

Rabu, 23 Februari 2022 13:28 WIB
Mendikbudristek Nadiem Makarim. (Foto: Humas Kemendikbudristek)
Mendikbudristek Nadiem Makarim. (Foto: Humas Kemendikbudristek)

 Sebelumnya 
Pada kesempatan yang sama, Plt Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Nizam menyampaikan pesan untuk dapat memanfaatkan momentum ini dengan mendarmabaktikan kecakapan ilmu pengetahuan mereka.

"Curahkan semangat, sambil memberikan wawasan luas kepada adik-adik siswa siswi di SD dan SMP," imbau Nizam.

Dia berharap, lewat Program Kampus Mengajar akan lahir generasi-generasi masa depan yang kompeten, peduli, dan inspiratif. "Semoga program ini akan melahirkan generasi muda yang akan membawa Indonesia maju," harap Nizam.

Baca juga : Mendikbudristek: Jadikan Recover Together, Recover Stronger Aksi Nyata Yang Bermakna

Sementara Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Wikan Sakarinto juga menyampaikan, Program Kampus Mengajar dapat menjadi ajang untuk mengasah jiwa kepemimpinan, soft skills, dan menguatkan karakter mahasiswa dalam berinovasi dan berkolaborasi.

"Program Kampus Mengajar juga dapat memberikan peluang bagi mahasiswa vokasi untuk mengembangkan wawasan dan mengasah keterampilan berpikir dalam bekerja bersama lintas bidang ilmu," beber Wikan.

Sementara itu, Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah Jumeri berharap,hadirnya para mahasiswa ke sudut sudut negeri ini akan membawa dampak yang besar bagi penguatan literasi dan numerasi di pendidikan dasar.

Baca juga : Perhelatan kG20, Kemendikbudristek Perjuangkan 4 Agenda Prioritas Pendidikan

"Kampus Mengajar menghadirkan interaksi yang edukatif dan menyenangkan sehingga tercipta suasana saling mendukung antara mahasiswa dan siswa siswi SD dan SMP," tutur Jumeri.

Dia juga berharap program ini akan menjadi sarana aktualisasi dan kepedulian mahasiswa untuk berkontribusi pada pendidikan bangsa sekaligus memberi inspirasi nyata bagi siswa di SD dan SMP.

"Semoga program ini memberi semangat dan motivasi bagi siswa di sekolah untuk terus belajar dan melanjutkan studi di jenjang pendidikan yang lebih tinggi," tandasnya. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.