Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kemenkop Dan Grab Sediakan Booster Untuk Warga Dan UMKM Jakarta

Rabu, 23 Februari 2022 23:43 WIB
Kemenkop UKM, berkolaborasi dengan Grab, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID), dan PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJA) untuk mendistribusikan vaksin booster di Jakarta
Kemenkop UKM, berkolaborasi dengan Grab, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID), dan PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJA) untuk mendistribusikan vaksin booster di Jakarta

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Koperasi dan UKM berkolaborasi dengan Grab dan Good Doctor mendistribusikan vaksin booster untuk membantu Pemerintah menekan laju penyebaran virus Covid-19 yang semakin meningkat di DKI Jakarta. 

Distribusi vaksin booster ini juga dilakukan bersama Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID), dan PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJA).

Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki mendorong pelaksanaan vaksinasi booster, yang diperuntukan bagi masyarakat khususnya pelaku UMKM, oleh semua pihak untuk mempercepat pemulihan ekonomi Indonesia. 

Baca juga : Kemenkop UKM Sosialisasikan Pemahaman KUR Di Pandeglang

“Vaksinasi booster dilakukan agar pelaku UMKM dan masyarakat aman dari Covid-19 varian Omicron, yang kini sedang meningkat tajam, sehingga mempercepat pemulihan ekonomi,” ujar Teten, Rabu (23/2).
 
Menurut Teten, pemulihan ekonomi tahun ini akan tercapai jika pelaku UMKM, konsumen serta masyarakat luas telah divaksin dan dikuatkan dengan vaksinasi booster, selain tetap menjaga protokol kesehatan. 

“Kami berharap semua masyarakat bisa melakukan vaksinasi booster secara gratis. Hal ini dikarenakan, sesuai arahan Menteri Kesehatan, kasus Omicron saat ini sedang tinggi di wilayah Jabodetabek. Vaksinasi diharapkan dapat mengendalikan hal tersebut, sehingga pemulihan dapat tercapai pada bulan Maret," tuturnya 

Menteri Teten menambahkan, Pemerintah terus memperbanyak jumlah masyarakat yang divaksin, sehingga diharapkan dapat berimbas pada pertumbuhan ekonomi ke depan. 

Baca juga : Kapolri Minta Vaksinasi Booster Untuk Lansia Dimaksimalkan

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti mengatakan bahwa pembagian vaksin booster dilaksanakan pada waktu yang tepat. 

“Dengan semangat kolaborasi pentahelix, Dinas Kesehatan terus mendorong kerja sama antara pemerintah, akademisi, komunitas, media, dan juga pengusaha swasta dari berbagai sektor seperti perbankan, UMKM, transportasi, termasuk berbagai perusahaan berbasis teknologi seperti Grab dan Good Doctor,” terangnya. 

Kolaborasi dengan berbagai pihak diharapkan akan mempercepat tercapainya cakupan vaksinasi booster. Selain itu, meningkatnya jumlah penerima vaksin booster akan mendorong kembalinya geliat kegiatan ekonomi di ibu kota.

Baca juga : Kemendagri: Pemda Wajib Alokasikan 40 Persen APBD Untuk Dukung UMKM Lokal

” Pemerintah menggencarkan vaksinasi booster untuk meningkatkan ketahanan masyarakat terhadap varian-varian baru virus Covid-19, khususnya Omicron yang penyebarannya meningkat di wilayah Jawa dan Bali, termasuk DKI Jakarta dan sekitarnya,” tandasnya. [KPJ]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.