Dark/Light Mode

Top, Kemenkes Jadi Humas Terpopuler Di Media Cetak 2021

Sabtu, 26 Maret 2022 15:32 WIB
Top, Kemenkes Jadi  Humas Terpopuler Di Media Cetak 2021

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Kesehatan kembali dinobatkan sebagai pemenang PR Indonesia Award kategori kementerian terpopuler di media cetak 2021.

Hal ini merupakan hasil dari monitoring Kazee Digital Indonesia yang berbasis jumlah eksposur dengan tonalitas positif di 174 media cetak mainstream di Indonesia, sepanjang 1 Januari  hingga 31 Desember 2021.

Baca juga : Rusia Keukeuh Nyalonin Jadi Tuan Rumah Piala Eropa 2028

Tercatat, sebanyak 786 entry dari 194 perusahaan dan instansi mengikuti kompetisi ini. Seluruh entri ini dipertandingkan dalam kategori Owned Media, Kanal Digital, Program PR, Program CSR, Penanganan Krisis, Manual Tata Kelola Kehumasan, Departemen PR, Brand Guideline, hingga Laporan Tahunan.

Menurut Founder dan CEO PR Indonesia, Asmono Wikan, PRIA 2022 menegaskan, betapa pentingnya fungsi komunikasi yang dilakukan oleh praktisi PR atau Humas selama ini. 

Baca juga : Top, Indonesia Terpilih Jadi Tuan Rumah WWF Ke-10 Di Bali

Melalui agenda-agenda komunikasi yang terstruktur, sistematis dan relevan terhadap target audiens yang disasar, public relation akan mampu berkontribusi pada penguatan reputasi organisasi atau korporasi.

“PRIA adalah ajang pembuktian diri, sekaligus pembelajaran dan apresiasi bagi insan PR/Humas yang telah menunjukkan kinerja unggulnya membawa organisasi/korporasi masing-masing ke level yang lebih tinggi. Ini menunjukkan bahwa fungsi PR sejatinya sangat strategis dan sudah sewajarnya ada di level yang sangat terhormat,” kkata Asmono seperti dikutip kemenkes.go,id, Sabtu (26/3) 

Baca juga : STY Tempa Mental Timnas Menuju Piala Dunia U-20

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kemenkes, Widyawati mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada Kemenkes. Di mana selama pandemi Covid-19 Kemenkes  selalu mengupayakan pemberitaan kepada media diberikan secara tepat dan akurat melalui berbagai channel yang ada.

“Kemenkes memiliki tanggung jawab moral untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat. Penghargaan ini menjadi cerminan dari upaya jajaran Kemenkes dan seluruh tenaga kesehatan dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan kesehatan dan penanganan pandemi Covid-19,” katanya. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.