Dark/Light Mode

STY Tempa Mental Timnas Menuju Piala Dunia U-20

Rabu, 9 Maret 2022 15:59 WIB
Para pemain timnas U-19. (Foto : PSSI)
Para pemain timnas U-19. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Shin Tae-yong terus menggodok persiapan timnas Indonesia U-19 menatap Piala Dunia U-20 2023. Perkuat mental jadi prioritas STY.

Timnas U-19 melakukan pemusatan latihan (TC) di Jakarta sejak Rabu (2/3) lalu. Nantinya pada 11 Maret mendatang direncanakan, Garuda Muda akan terbang ke Korea Selatan.

Baca juga : Jerman Pede Juara Piala Dunia 2022

Sebelum berangkat ke Korsel, para pemain digojlok terlebih dahulu oleh pelatih. Mereka tampak dikuatkan fisik dan mentalitasnya karena dipersiapkan ke Piala Dunia. Hal itu diungkapkan oleh Alfriyanto Nico.

"Menurut saya, latihan yang cukup tinggi buat daya tahan tubuh karena abis lari ke tangga itu ada skipping. Untuk sore ini, kami latihan lebih ke taktikal. Seperti passing dan bergerak, passing dan bergerak, mencari posisi," ungkap Alfriyanto Nico.

Baca juga : Tinjau TC Timnas U-19, Menpora Sampaikan Salam Dari Jokowi

"Yang paling penting mental dan pikiran harus kuat. Semoga ke depannya para pemain dan saya juga bisa lebih membaik," sambung dia.

Pemain Persija Jakarta itu tak memungkiri, pola latihan di timnas U-19 dengan klub sangat berbeda. Saat berlatih bersama Shin Tae-yong, intensitasnya lebih tinggi.

Baca juga : SehatQ Gelar Sentra Vaksinasi Booster Di ITC Kuningan

"Porsi latihan ini lebih ya karena ini persiapan jelang Piala Dunia. Makanya, coach Shin memberikan intensitas latihan yang tinggi untuk para pemain," tutupnya.[IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.