Dark/Light Mode

Menteri Airlangga Terima Gelar Doktor Honoris Causa dari Kampus Ternama Korea

Rabu, 26 Juni 2019 22:02 WIB
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menerima gelar Doktor Honoris Causa bidang Philosophy in Development Policy. (Foto: Istimewa)
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menerima gelar Doktor Honoris Causa bidang Philosophy in Development Policy. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dianugerahi gelar Doktor Honoris Causa bidang Philosophy in Development Policy. Gelar tersebut diberikan oleh The Korea Development Institute (KDI) School of Public Policy Korea Selatan pada Rabu (26/06) di KDI School Lincoln Hall.

Kabar penganugerahan ini diberikan melalui surat tertanggal 18 Juni 2019, yang ditandatangani oleh You, Jong-Il (Dean of KDI School of Public Policy). Pada saat penganugerahan, Airlangga juga diberi kesempatan memberikan special lecture bertajuk KDI School of Public Policy, yang merupakan salah satu institusi pendidikan ternama di Korea Selatan.

Baca juga : Ketum Golkar Terima Gelar Doktor Honoris Causa Dari Korsel

KDI yang didirikan pada tahun 1997, memiliki program untuk Master dan PhD untuk studi kebijakan. KDI School berhubungan dengan Korea Development Institute (KDI), lembaga pemikir ekonomi terkemuka di Korea.

Dekan Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada (FT UGM) Prof. Ir. Nizam menyampaikan apresiasi dan turut merasa bangga atas penganugerahan Doctor Honoris Causa, pada salah satu alumni terbaik FT UGM itu. “Selamat dan turut bangga atas capaian Dr. (HC) Airlangga Hartarto mendapatkan anugerah dari Korea Development Institute, lembaga yang sangat prestisius dan berpengaruh di Korea,” ujar Nizam.

Baca juga : Harga Live Bird Ayam Ras dalam 7 Hari Harus Sesuai Acuan

Airlangga juga pernah menerima anugerah Herman Johannes Award dari Keluarga Alumni Fakultas Teknik UGM dalam Dies Natalis Hari Pendidikan Tinggi Teknik ke-73 tahun 2019. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.