Dark/Light Mode

Ketum Golkar Terima Gelar Doktor Honoris Causa Dari Korsel

Selasa, 25 Juni 2019 09:52 WIB
Ketum Golkar yang juga menjabat Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto (Foto: Rizki Syahputra/Rakyat Merdeka)
Ketum Golkar yang juga menjabat Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto (Foto: Rizki Syahputra/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Golkar yang juga Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto, akan menerima anugerah gelar doktor honoris causa (H.C) di bidang Development Policy dari KDI School of Public Policy, Sejong, Korea Selatan (Korsel) pada Rabu (26/6) besok.

KDI School of Public Policy berafiliasi dengan The Korea Development Institute (KDI), lembaga riset negara yang saat ini menduduki peringkat ke-20 lembaga riset terbaik dunia dan peringkat kelima lembaga riset terbaik non-AS (2018), serta lembaga riset terbaik di kategori “Top International Development Policy Think Tanks”.

Baca juga : Menpora Terima Hasil Pemeriksaan Dari BPK

Kampus ini juga anggota dari National Research Council for Economics, Humanities, and Social Sciences.

KDI menawarkan program pendidikan yang inovatif dan fokus pada isu kebijakan dan internasional, dan membagikan pengalaman pembangunan Korea yang unik kepada komunitas global.

Baca juga : Minum Racun Tikus, Gelar Juara Pelari Kenya Ditarik

Airlangga Hartarto yang terpilih menjadi Ketua Umum Partai Golkar tahun 2017 ini adalah lulusan Fakultas Teknik, UGM, Yogyakarta pada 1987. Berdasarkan laman Alumni UGM, Airlangga memenangi penghargaan Alumni Awards 2011 bidang Kepemimpinan Perusahaan berkat prestasinya dalam memimpin sejumlah perusahaan besar dan pemerintahan.

Selepas dari UGM, Airlangga melanjutkan pendidikannya ke AMP Wharton School, University of Pennsylvania, Philadelphia, Amerika dan lulus pada 1993. Pada tahun 1996, Airlangga juga menyelesaikan Master of Business Administration (MBA), di Monash University, Australia.

Baca juga : Soal Terima Kekalahan, Mega Ajari Prabowo

Setahun kemudian, pria kelahiran 1 Oktober 1962 ini juga mengantongi gelar Master of Management Technology (MMT) dari Melbourne Business School University of Melbourne. Selain menerima gelar doktor kehormatan, Airlangga yang dipercaya Presiden Jokowi mengurus perindustrian ini juga direncanakan meneken nota kesepaham (MoU) dengan NRC Korea, terkait dengan kerja sama riset inovasi industri pada kunjungannya ke Korsel. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.