Dark/Light Mode

Kunker Brebes, Jokowi Serahkan Bansos Di Pasar Tanjung Dan Pasar Bulakamba

Rabu, 13 April 2022 17:51 WIB
Presiden Jokowi meninjau Pasar Tanjung, Kabupaten Brebes, Jateng, Rabu (13/4). (Foto: Dok. Setpres)
Presiden Jokowi meninjau Pasar Tanjung, Kabupaten Brebes, Jateng, Rabu (13/4). (Foto: Dok. Setpres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi melanjutkan rangkaian kunjungan kerjanya ke Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Rabu (13/4). Lokasi pertama yang dikunjungi Kepala Negara adalah Pasar Tanjung, Kabupaten Brebes.

Di Pasar Tanjung, Jokowi membagikan sejumlah bantuan sosial (bansos) bagi para penerima manfaat dan pedagang.

Bantuan yang dibagikan antara lain Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng dan Bantuan Modal Kerja (BMK) bagi para pedagang kaki lima.

Baca juga : Jokowi Bagikan Bansos Di Cirebon Dan Brebes

Selain menyerahkan bansos, Jokowi juga sempat berdialog dengan sejumlah pedagang yang ada di Pasar Tanjung, Kabupaten Brebes.

Para pedagang bahkan menawarkan langsung barang dagangannya kepada Presiden Jokowi. Salah satu pedagang kacang di Pasar Tanjung pun mendapatkan kesempatan dibeli langsung oleh Jokowi.

Pedagang tersebut mengaku gugup dan gemetar saat kacang dagangannya dibeli oleh Presiden Jokowi.

Baca juga : Untuk Terapkan Zero ODOL, Masalah Status Jalan Harus Selesai Dulu

“Aduh gemetar, dibeli Presiden gemetaran,” ucap pedagang saat dibeli dagangannya oleh Presiden.

Tidak hanya kacang, Presiden Jokowi juga sempat membeli sejumlah barang dagangan para pedagang lainnya, mulai dari kangkung, pisang, bawang goreng, hingga kerupuk.

“Pinten niki? (Berapa ini?)” “Lima ribu” “Dua ribu boleh enggak?” Jokowi pun membeli enam ikat kangkung dan memberi uang sejumlah R p200 ribu.

Baca juga : Kunjungi Jambi, Jokowi Bagikan BLT Migor Hingga Tinjau Pabrik Pinang

Usai dari Pasar Tanjung, Jokowi juga berkunjung ke Pasar Bulakamba. Di Pasar Bulakamba, Kepala Negara turut membagikan bansos, antara lain BLT Minyak Goreng dan BMK bagi para peserta Program Keluarga Harapan (PKH) dan pedagang kaki lima. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.