Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Erick Minta Personel Bandara Soetta Berikan Layanan Terbaik Buat Pemudik

Selasa, 26 April 2022 21:43 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir bersama pegawai Bandara Soetta. (Foto: ist)
Menteri BUMN Erick Thohir bersama pegawai Bandara Soetta. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri BUMN, Erick Thohir memberikan, arahan dan mengobarkan api semangat (fire briefing) kepada personel operasional dan pelayanan di Bandara Soekarno-Hatta untuk memberikan layanan terbaik kepada para pemudik pada periode Angkutan Lebaran 2022. 

Erick tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 14.30 WIB dan langsung memberikan fire briefing di hadapan sekitar 300 personel bandara. Mereka terdiri dari pegawai Aviation Security, Airport Rescue & Fire Fighting (ARFF), Customer Service, Cleaning Service, ground handling, Apron Movement Control (AMC) dan sebagainya. 

Erik dan sekitar 300 personel bandara mengawali sesi fire briefing dengan meneriakkan yel-yel. “Siapa kita?”, tanya Erick yang langsung disambut dengan jawaban “Indonesia! Indonesia! Indonesia!”, oleh personel yang hadir. 

Erick kembali bertanya kepada personel: “BUMN?”, dan langsung dijawab oleh para personel: “Untuk Indonesia!”

Baca juga : Polda Metro Instrusikan Polsek Pantau Rumah Pemudik

Momen Erick dan ratusan personel bandara itu berlangsung di aula yang terdapat di area kedatangan domestik Terminal 3.

Setelah meneriakkan yel-yel, Erick mengatakan, seluruh personel PT Angkasa Pura II harus siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat termasuk dalam periode Angkutan Lebaran 2022, setelah selama 2 tahun Angkutan Lebaran ditiadakan. 

“Saya ingin memastikan kita semua harus kembali siap. Siap dalam menghadapi mudik, kita memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan keluarga kita yang akan mudik,” ujar Erick.

“Terlepas dari 2 tahun yang menghambat kita (sebagai dampak dari pandemi Covid-19), kita bisa bangkit. Saya yakin perjalanan dinas, perjalanan wisata akan kembali meningkat. Dan itu lah kenapa saya ingin memastikan layanan kita harus kembali maksimal dan normal,” sambung Erick.

Baca juga : Siapkan 75 Bus, Bank Mandiri Berangkatkan 4.000 Pemudik

Lebih lanjut, Erick menekankan pentingnya para personel bandara untuk selalu melayani dan bergotong royong. “Ayo kita sama-sama melayani dengan baik,” jelas Menteri BUMN.

Menutup sesi fire briefing, Erick mengucapkan terima kasih telah diberi kesempatan memberikan arahan dan menjadi bagian dari seluruh personel bandara. 

Di tempat sama, President Director AP II, Muhammad Awaluddin mengatakan, suatu kebanggaan bagi seluruh insan AP II karena telah mendapat arahan dan pengobar semangat langsung dari Menteri BUMN guna memberikan yang terbaik dalam periode Angkutan Lebaran 2022. 

“AP II berterima kasih kepada Menteri BUMN yang telah menyempatkan waktu hadir langsung untuk memberikan semangat kepada para personel bandara. Ini menjadi suatu kebanggaan bagi AP II dengan tekad dan budaya Akhlak, menjadi pemacu semangat untuk memberikan yang terbaik dalam Angkutan Lebaran 2022 di 20 bandara yang dikelola AP II,” jelas Muhammad Awaluddin. 

Baca juga : Dukung Erick, Yaqut Minta GP Ansor & Banser Serahkan Punggung Dan Berikan Pundak Untuk Panjatan

Adapun memasuki H-6 Lebaran (26 April 2022), pelaksanaan Angkutan Lebaran di 20 bandara AP II termasuk Bandara Soekarno-Hatta berjalan lancar. 

Berdasarkan data Posko Angkutan Lebaran AP II, pada H-10 hingga H-7 (22 - 25 April 2022) jumlah pergerakan penumpang di 20 bandara AP II rata-rata mencapai sekitar160.000 penumpang/hari. Jumlah ini lebih banyak dibandingkan dengan rata-rata penumpang pada Maret 2022 yakni sekitar 140.000 penumpang/hari. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.