Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tinjau 6 Posko Mudik, Menkominfo Pastikan Layanan Telekomunikasi Aman

Jumat, 29 April 2022 17:22 WIB
Menkominfo Johnny G Plate (kiri) (Foto: Dok. Kemeninfo)
Menkominfo Johnny G Plate (kiri) (Foto: Dok. Kemeninfo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G Plate, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Cirebon, Jawa Barat, sekaligus meninjau enam posko layanan telekomunikasi yang berada di jalur mudik. Satu posko ditinjau secara langsung, lima posko lainnya ditinjau melalui daring.

Johnny meninjau langsung posko milik PT Telkom, yang melayani jaringan telekomunikasi antara lain Cirebon (CBN), Bandung (WB), Bandung Barat (WBB), dan Sukabumi (SKB), Jumat (29/4).

Baca juga : Menkominfo Ingatkan Pemudik Patuhi Imbauan Pemerintah

Dari posko tersebut, Johnny melihat melalui daring Posko Cikopo, Posko KM207, Posko Limbangan, Posko TR3, dan Posko Nasional (TIOC). Rencananya, Menkominfo akan menyapa salah satu dari posko yang berada di wilayah di jalur lintasan mudik.

Hal itu untuk memastikan pemudik dapat melakukan akses jaringan telekomunikasi di wilayah tersebut dengan lancar.

Baca juga : Bos Telkom Pastikan Infrastruktur Dan Layanan Prima Saat Lebaran

Johnny beserta rombongan menuju ke lokasi melalui Bandara Pondok Cabe, di hanggar Korps Kepolisian Air dan Udara (Polairud) di Tangerang Selatan, Banten. Kemudian, akan mendarat di Bandara Cakrabuana Kota Cirebon, dan langsung menuju kantor Wistel Kota Cirebon untuk meninjau kesiapan PT Telkom dalam menyediakan layanan telekomunikasi bagi para pemudik.

Johnny juga memastikan, jaringan telekomunikasi di wilayah sekitar Kota Cirebon menjelang hari raya Idulfitri 2022, dapat berlangsung dengan optimal.

Baca juga : PKS Dirikan Posko Mudik Dr Salim Di 125 Titik di Indonesia

Selesai dari sana, Johnny kembali ke Bandara Cakrabuana untuk kemudian menuju Bandara Pondok Cabe via Kabupaten Sukabumi, Jabar, melalui udara sambil mengamati kondisi arus mudik. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.