Dark/Light Mode

KSP Kebut Pengadaan Tanah Jalur KA Bandartinggi – Kuala Tanjung Sumut

Sabtu, 4 Juni 2022 10:02 WIB
Tenaga Ahli Utama KSP Helson Siagian (kemeja boru menggunakan masker) saat memantau kesiapan lahan untuk pembangunan frontage road  jalur KA Bandartinggi – Kuala Tanjung Sumut, Sabtu (4/6). (Foto: Dok. KSP)
Tenaga Ahli Utama KSP Helson Siagian (kemeja boru menggunakan masker) saat memantau kesiapan lahan untuk pembangunan frontage road jalur KA Bandartinggi – Kuala Tanjung Sumut, Sabtu (4/6). (Foto: Dok. KSP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kantor Staf Presiden menekankan pentingnya percepatan penyelesaian pengadaan tanah untuk pembangunan frontage road di sepanjang jalur kereta api (KA) lintas Bandartinggi – Kuala Tanjung, Sumatera Utara.

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Helson Siagian mengatakan, percepatan pembangunan frontage road sangat diperlukan, agar jalur KA Bandartinggi – Kuala Tanjung bisa segera dioperasikan.

Baca juga : UIII Buka Pendaftaran Jalur Mandiri dan Beasiswa Tahun Akademik 2022-2023

“Pembangunan frontage road ini satu bagian dari Proyek Strategis Nasional. Jadi kalau itu tidak cepat diselesaikan, pengoperasian jalur Bandartinggi – Kuala Tanjung juga ikut terhambat,” ujar Helson, dalam rapat koordinasi bersama Ditjen Perekeretaapian Kemenhub, Kemenko Marves, LMAN, BPKP, ATR/BPN, dan Pemda Sumut, di Medan, Sabtu, (4/6).

Helson menegaskan, pembangunan dan pengoperasian jalur KA Bandartinggi – Kuala Tanjung merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN), dan program kerja Presiden Jokowi terkait percepatan pembangunan infrastruktur.

Baca juga : JK Dapat Penghargaan Tertinggi Dari Pemerintah Jepang

Jalur yang menjadi jaringan KA Trans Sumatera ini, ujar dia, akan mendukung konektivitas Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei menuju pelabuhan Kuala Tanjung.

“Jika ini bisa segera dioperasikan, investasi akan masuk dan bisa mendorong pertumbuhan ekonomi di Sumut. Mudah-mudahan percepatan-percepatan luar biasa yang telah disepakati dalam rapat ini dapat terwujud, dan kita ingin dengar bersama-sama progresnya yang signifikan,” tegas Helson.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.