Dark/Light Mode

Gelar Bakti Kesehatan Di Titik Nol IKN

Kapolri Gelorakan Visi Indonesia Emas

Sabtu, 18 Juni 2022 07:55 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (tengah) beserta elemen organisasi kepemudaan, mahasiswa dan elemen buruh melepas burung usai berikrar dan menyatakan komitmennya mendukung dan mengawal pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di titik 0 kilometer Ibu Kota Nusantara, Jumat (17/6/2022). (Foto: Humas Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (tengah) beserta elemen organisasi kepemudaan, mahasiswa dan elemen buruh melepas burung usai berikrar dan menyatakan komitmennya mendukung dan mengawal pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di titik 0 kilometer Ibu Kota Nusantara, Jumat (17/6/2022). (Foto: Humas Polri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka HUT Ke-76 Bhayangkara, Polri menyelenggarakan Hari Bakti Kesehatan. Puncak acaranya dilakukan di titik nol kilometer Ibu Kota Nusantara (IKN).

Hari Bakti Kesehatan ini juga digelar secara serentak di 34 provinsi di Indonesia dengan berbagai macam kegiatan.

Mulai dari vaksinasi Covid-19, yang menargetkan angka 1 juta dosis untuk booster, serta pelayanan kesehatan untuk berbagai macam keluhan dari masyarakat, dengan 22.665 pasien.

Baca juga : Kapolri Gelorakan Visi Indonesia Emas

“Kita juga melaksanakan kegiatan operasi celah bibir dan lelangit dengan capaian 918 pasien, donor darah 53.991 orang, operasi katarak 357,” ungkap Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, saat meninjau langsung pelaksanaan puncak acara Hari Bakti Kesehatan di IKN, kemarin.

Kegiatan operasi celah bibir dan lelangit, bahkan mendapatkan rekor dengan peserta terbanyak yang dicatat oleh Museum Rekor Indonesia (MURI).

Sigit pun mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang turut mensukseskan kegiatan ini. Mulai dari organisasi kepemudaan, mahasiswa dan serikat pekerja atau buruh.

Baca juga : Bertemu Menlu Arab Saudi, Jokowi Apresiasi Pencabutan Larangan Ke Indonesia

“Ini merupakan wujud sinergitas dan soliditas untuk masyarakat. Khususnya, yang saat ini membutuhkan perbaikan-perbaikan terkait kesehatannya,” kata eks Kapolda Banten ini.

Dengan adanya sinergitas dan soliditas antar-elemen bangsa ini, Sigit berharap, Indonesia akan jauh lebih baik. Dengan begitu, visi menuju Indonesia di tahun 2045 bisa terwujud. “Sekali lagi, semangat ini terus kita gelorakan di titik nol ini,” ucap Sigit.

Pada kesempatan ini, Sigit juga menyaksikan penandatanganan komitmen bersama elemen bangsa, yakni pemuda, mahasiswa, dan buruh untuk sama-sama mengawal dan menuntaskan pembangunan IKN di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Baca juga : Gus Halim Ingin Desa Jadi Motor Gerakan Antikorupsi di Indonesia

“Penandatanganan ini merupakan wujud dukungan untuk keberlanjutan dari IKN,” tutur mantan Kabareskrim Polri ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.