Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Perkuat Distribusi Logistik

KKP Janji Dukung Cold Storage

Selasa, 28 Juni 2022 07:55 WIB
Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan Artati Widiarti. (Foto: Antara/KKP)
Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan Artati Widiarti. (Foto: Antara/KKP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) memastikan akan mendukung setiap upaya pengembangan sarana prasarana logistik pangan. Sebab, persoalan pangan tengah menjadi ancaman di berbagai negara. Perlu penguatan distribusi logistik.

Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan Artati Widiarti mengungkapkan, ada beberapa negara menahan ekspor. Untuk mendukung ketahanan pangan, ujarnya, masalah logistik jadi penting. Kalau kebetulan untuk perikanan membutuhkan pendingin, ini bagian supporting untuk mendukung kualitas pangan yang akan didistribusikan.

Baca juga : Gaet Westbike, Lazada Logistics Kirim Paket Yang Ramah Lingkungan

Dia menjelaskan, dukungan tak hanya akan diberikan kepada perusahan plat merah. Tapi juga, kepada perusahaan swasta yang memang ingin berperan menjaga ketahanan pangan lewat pembangunan fasilitas cold storage perikanan.

“Swasta juga cukup banyak yang bergerak di penyewaan cold storage ikan. Kami menunggu langkah PT DS Solution Indonesia bekerjasama dengan pihak swasta lainnya,” ujar Artati, di sela-sela peresmian cold storage PT DS Solutions International, di Jakarta, kemarin.

Baca juga : Perdana, KAI Logistik Sediakan 6.756 Kuota Angkutan Motor Gratis

Sementara Direktur Komersial & Pengembangan PT Perusahaan Perdagangan Indonesia, Budi Susanto mengatakan, pembangunan portable cold storage yang dibangun telah selesai diinstalasi PT DS Solutions International.

Kemudian, akan dikelola PT Perusahaan Perdagangan Indonesia melalui anak perusahaannya yaitu PT BGR Logistik Indonesia atau yang biasa dikenal dengan BGRLI. “Kami melihat adanya kebutuhan yang besar pada mata rantai pendingin. Kami hanya mencoba melakukan dengan berbagai pihak untuk menjawab tantangan dan peluang tersebut,” beber Budi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.