Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Usai Hadiri KTT G7, Jokowi Lanjut Ke Ukraina Lewat Polandia

Selasa, 28 Juni 2022 11:47 WIB
Presiden Jokowi saat tiba di Munich, Jerman. (Foto: ist)
Presiden Jokowi saat tiba di Munich, Jerman. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah menghadiri rangkaian pertemuan di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7 di Jerman, Presiden Jokowi melanjutkan perjalanan ke Ukraina melalui Polandia.

Begitu kata Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi dari Munich, Jerman, seperti dikutip dari Antara, Selasa (28/6).

Baca juga : Di KTT G7, Jokowi & PM Modi Bahas Penguatan Kerja Sama Pangan

"Dalam beberapa hari terakhir ini, saya juga melakukan komunikasi intensif dengan beberapa pihak dalam rangka kunjungan Presiden ke Ukraina dan ke Rusia. Tentunya komunikasi juga terus kami lakukan dengan Ukraina dan Rusia sendiri," kata Retno.

Selain dengan pihak Ukraina dan Rusia, Retno melakukan komunikasi intensif denhan Presiden Palang Merah Internasional, UN-OCHA (The United Nations Office for the Coordination of Humanitarian Affairs), Menteri Luar Negeri Turki, dan Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa António Guterres.

Baca juga : Presiden Jokowi Dan Ibu Negara Iriana Tiba Di Jerman

Di Ukraina dan Rusia, Jokoei dijadwalkan akan bertemu pemimpin masing-masing negara, yakni Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky di Kiev dan Presiden Rusia Vladimir Putin di Moskow pada 29—30 Juni 2022.

Sebelumnya, Jokowi mengatakan, misinya ke Ukraina dan Rusia adalah membangun dialog, menghentikan perang, dan membangun perdamaian.

Baca juga : Kunjungan Jokowi Ke Rusia Dan Ukraina, Ekonom: Baik Buat Ekonomi Indonesia

Setelah dari Rusia, Presiden akan berkunjung ke Uni Emirat Arab guna melanjutkan kembali pembahasan kerja sama ekonomi dan investasi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.