Dark/Light Mode

Kapolri Gelar Doa Lintas Agama

Semua Ancaman Dapat Dicegah Kalau Kita Gandengan Tangan

Minggu, 3 Juli 2022 07:55 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama para pemuka agama, usai gelar doa bersama dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 di Lapangan Bhayangkara Polri, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022). (Foto: Humas Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama para pemuka agama, usai gelar doa bersama dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 di Lapangan Bhayangkara Polri, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022). (Foto: Humas Polri)

 Sebelumnya 
“Saat ini kita sedang menghadapi Pemilu, baik Pilpres, Pileg, dan Pilkada, dan juga meningkatnya penyakit mulut dan kuku (PMK). Ini semua tentu butuh suatu suasana kebatinan untuk sama-sama kita bisa jaga agar seluruh elemen bangsa, tokoh lintas agama, seluruh umat anak bangsa di Indonesia, bersatu untuk hadapi situasi yang ada,” ucapnya.

Dengan adanya seluruh upaya tersebut, Sigit yakin Indonesia akan tetap berjalan on the track. Dengan begitu, negara ini mampu menghadapi segala tantangan dengan mempersatukan dan mempererat kekuatan keberagaman agama, etnis, dan budaya.

Baca juga : Polri Gelar Doa Lintas Agama Untuk Indonesia Yang Lebih Baik

Menurut mantan Kapolda Banten ini, kekuatan Bhinneka Tunggal Ika yang dimiliki bangsa ini, akan membawa Indonesia tumbuh dan mewujudkan visi Indonesia Emas di tahun 2045 mendatang.

“Tentunya, terhadap hal-hal yang berdampak terhadap polarisasi, tadi kita minta untuk dihilangkan, kita harus bersatu hadapi dan menyongsong Indonesia yang lebih baik,” tambahnya, sekaligus menutup pernyataannya.

Baca juga : Sheila Salsabila, Minta Maaf Sebarkan Marshanda Hilang

Dalam kegiatan itu, para tokoh agama masing-masing membacakan doa sesuai dengan keyakinannya masing-masing. Dari perwakilan agama Islam, hadir Wakil Ketua PBNU K.H. Zulfa Musthafa.

Kemudian, Perwakilan Agama Protestan dibacakan oleh Pendeta Robert Hutapea. Lalu, Perwakilan Agama Khatolik dibacakan oleh Romo David Lerebulan. Kemudian, Perwakilan Agama Hindu dibacakan oleh Krht Astono Chandra Dana.

Baca juga : Frisian Flag Dorong Perluas Akses Gizi Seimbang dan Ketahanan Pangan

Lalu, Perwakilan Agama Buddha dibacakan oleh Bhikku Dhammasubbho Mahthera. Perwakilan Agama Konghucu dibacakan oleh WS. Sunarta Hidayat. Serta, tokoh lintas agama lainnya yang turut hadir dalam kegiatan doa bersama Mabes Polri ini. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.