Dark/Light Mode

Sobat Erick Gelar Program Tebus Sembako Murah Dan Dukung Kesenian Tari Yogyakarta

Rabu, 20 April 2022 22:41 WIB
Salah satu aksi relawan Sobat Erick saat melakukan kegiatan sosial di Yogyakarta, Selasa (19/4). (Foto: Sobat Erick)
Salah satu aksi relawan Sobat Erick saat melakukan kegiatan sosial di Yogyakarta, Selasa (19/4). (Foto: Sobat Erick)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Erick Thohir 2024, Sobat Erick terus melakukan aksi-aksi sosial di Provinsi Indonesia. Mereka kali ini menggelarnya di Yogyakarta, Selasa (19/4).

Sobat Erick mengawali rangkaian kegiatan sosial di Kota Pelajar dengan melakukan Sahur On The Road di sekitar Kecamatan Jetis, dan di sepanjang jalan Malioboro.

Baca juga : DWP Kementan Gelar Baksos Sembako Pangan Di Jakarta Utara

Setelah itu, Sobat Erick langsung melaksanakan program "Sobat Erick Tilik Sedulur Code", di Kali Code, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta. Program Sobat Erick Tilik Sedulur sendiri adalah program melakukan kunjungan ke suatu desa atau kampung untuk membantu masyarakat.

"Selain menyapa masyarakat, di program ini kami juga berupaya memperkenalkan sosok Pak Erick sebagai sosok yang tepat untuk menjadi pemimpin di 2024 nanti," kata Ketua Program Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Sobat Erick Anton Laksamana.

Baca juga : Gelar Safari Ramadan, Jamkrindo Bagikan Ribuan Paket Sembako Dan Santunan Anak Yatim

Selain menggelar kegiatan sosial, Sobat Erick juga berupaya mendukung Kesenian Tari di Yogyakarta. Caranya dengan mengunjungi markas kelompok Seni Tari Sekar Arum untuk memberikan bantuan berupa dana tunai.

Selain itu, Sobat Erick juga memberikan cidera mata berupa kaos Sobat Erick dengan harapan Pak Erick Thohir membekas dihati para pelaku seni tari.

Baca juga : PWNU DKI Road Show Jual Sembako Murah Untuk Warga Jakarta

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Sobat Erick Yogyakarta Bagus Suryanto menjelaskan, dukungan terhadap kelompok tari ini sesuai dengan apa yang diinginkan Erick Thohir selama ini. Dia sangat mendukung mendukung kesenian tari seperti Kelompok Tari Sekar Arum ini.

"Untuk itu, kami datang bersilaturahmi serta memberikan bantuan dana sebagai bentuk dukungan untuk kesenian tari khususnya di Yogyakarta ini. Kesenian warisan nenek moyang ini harus dijaga dan dilestarikan dengan baik agar tidak punah," kata Bagus.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.