Dark/Light Mode

Idul Adha 1443 H, Ditjen Bina Pemdes Salurkan Sapi dan Kambing

Selasa, 12 Juli 2022 13:12 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa (Ditjen Bina Pemdes) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bersama dengan Direktorat Jenderal Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Ditjen Dukcapil) menyerahkan hewan kurban secara simbolis dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1437 H. Acara yang digelar di lapangan Kantor Ditjen Bina Pemdes,

Selasa (12/7) ini, dibuka dengan sambutan dari Direktur Kelembagaan dan Kerjasama Desa Tb. Chaerul Dwi Sapta, mewakili Yusharto Huntoyungo selaku Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Pemdes.

Baca juga : Pengusaha Minta Pemerintah Sesuaikan Tarif Penyeberangan

Dalam kesempatan tersebut, Ditjen Bina Pemdes dan Ditjen Dukcapil telah menyiapkan tiga ekor sapi dan tiga ekor kambing.

Chaerul mengatakan, kegiatan penyerahan hewan kurban sebagai wujud ibadah dan bentuk kepedulian sosial terhadap sesama.

Baca juga : Airlangga Minta Kader Golkar Tingkatkan Kepedulian

"Hari ini kita bersedekah dan berbagi kepada sesama karena berbagi itu bukan hanya untuk satu agama tetapi ke semua agama termasuk masyarakat umum," ujar Chaerul.

Dia berharap ada tabungan kurban. Dengan begitu, akan ada banyak orang yang berpartisipasi dalam momentum penyerahan hewan kurban saat perayaan Idul Adha.

Baca juga : Rayakan Idul Adha, Puan Maharani Sumbang Sapi Kurban 1,3 Ton Untuk PDIP Jateng

“Harapan saya dan seluruh keluarga Ditjen Bina Pemdes serta Dukcapil kita kuatkan tabungan kurban agar supaya pas hari raya tidak terburu-buru mengumpulkan uluran jadi tinggal kita tambahkan saja,' tutup Chaerul. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.