Dark/Light Mode

Di Puncak Gernas BBI, KKP Boyong 67 UMKM Terbaik

Rabu, 13 Juli 2022 20:03 WIB
Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) KKP Artati Widiarti. (Foto: Ist)
Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) KKP Artati Widiarti. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Dimulai dari pendataan dan kurasi 1178 UMKM yang mendaftar kemudian dibekali materi pelatihan dan pendampingan selama Mei hingga Juni. 

Adapun, materi pelatihan meliputi literasi finansial, literasi digital, branding, serta tips dan trik meningkatkan transaksi dalam berjualan online.

Baca juga : Dengan Simpedes PeDe, BRI Dorong UMKM Memimpin Perubahan

"Kami menghadirkan praktisi digital marketing dari e-commerce untuk memberikan materi kepada para peserta," jelasnya.

Erwin berharap, 'Jelajahi Warna-Warni Kalimantan Selatan' bisa menunjukkan potensi kuliner dan budaya Kalimantan Selatan.

Baca juga : BNI Boyong UMKM ke Negeri K-Pop

Apalagi, kata dia, tak lengkap rasanya berkunjung ke suatu daerah tanpa menikmati pangan khasnya. Begitu pun sebaliknya, kurang komplit apabila menikmati oleh-oleh khas suatu daerah jika belum pernah berkunjung ke tempatnya.

"Kuliner dan wisata merupakan sesuatu yang saling melengkapi. Dan 67 produk UMKM yang terpilih ini boleh dibilang sudah bisa dianggap sebagai oleh-oleh khas dari Kalsel," ucapnya.

Baca juga : Di Tengah Lebaran, Warga Kampung Melayu Kebanjiran

Sebelumnya, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono mengajak masyarakat untuk terlibat dalam Gernas BBI dan bangga berwisata di Indonesia. Menurutnya, gerakan tersebut perlu terus didengungkan di saat pandemi Covid-19.

"Gernas BBI dan bangga berwisata di Indonesia harus terus didengungkan menuju Indonesia baru melawan pandemi Covid-19," katanya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.