Dark/Light Mode

Pimpin Sertijab Pejabat Balitbangkumham

Yasonna Minta Kerja Strategis Demi Capai Target

Senin, 1 Agustus 2022 18:13 WIB
Foto: Humas Kemenkumham.
Foto: Humas Kemenkumham.

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM (Balitbangkumham) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) mengalami perubahan jabatan Pimpinan Kepala Badan.

Sri Puguh Budi Utami yang memasuki masa purnabakti, menyerahkan komando kepada Iwan Kurniawan selaku Pelaksana Tugas (Plt).

Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly memimpin serah terima jabatan (sertijab) tersebut. Dalam sambutannya,Yasonna mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama yang telah mendedikasikan dirinya di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Baca juga : Jamin Keamanan Publik, Muhaimin Minta Perusahaan Daftar PSE

"Saya ucapkan selamat menjalankan masa purna tugas, terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada sdri. Sri Puguh Budi Utami atas kinerjanya sampai masa akhir pengabdian di Kementerian Hukum dan HAM dan menyelesaikan darma baktinya di Balitbangkumham," kata Yasonna di Graha Pengayoman, Jakarta, Senin (1/8).

Yasonna berharap, mantan Kabalitbang itu dapat menjadi contoh yang baik bagi seluruh ASN Kemenkumham untuk selalu menjaga integritas, loyalitas, dan dedikasi yang tinggi dalam bekerja.

Selanjutnya, kepada Iwan Kurniawan sebagai penggantinya, Yasonna memintanya untuk segera melakukan berbagai langkah strategis terkait transformasi Balitbangkumham menjadi Badan Strategi Kebijakan Kemenkumham.

Baca juga : Renov Kantor Pusat Maritim TNI, Andika Minta Kinerja Prajurit Meningkat

"Segera lakukan langkah-langkah strategis pencapaian target kinerja organisasi, persiapkan dan berikan dukungan penuh terhadap rencana transformasi organisasi Balitbangkumham menjadi Badan Strategi Kebijakan," pinta Yasonna.

Iwan merupakan orang lama di Kemenkumkan. Ia adalah lulusan Akademi Ilmu Pemasyarakatan (AKIP) Kemenkumham pada tahun 1987.

Selama menjalankan baktinya, pria kelahiran 1964 ini dipercaya pada beberapa jabatan pimpinan tinggi. Iwan pernah menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah Sulawesi Tengah pada 2017.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.