Dark/Light Mode

Renov Kantor Pusat Maritim TNI, Andika Minta Kinerja Prajurit Meningkat

Sabtu, 16 Juli 2022 13:12 WIB
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa meninjau langsung pembangunan dan renovasi Kantor Pusat Informasi Maritim (Pusinfomar). (Foto: YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa)
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa meninjau langsung pembangunan dan renovasi Kantor Pusat Informasi Maritim (Pusinfomar). (Foto: YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa meninjau langsung rencana pembangunan dan renovasi Kantor Pusat Informasi Maritim (Pusinfomar). Andika ingin memastikan proyek ini berjalan sebagaimana mestinya.

"Saya ingin pembangunan ini berjalan maksimal dengan kualitas yang terbaik untuk menunjang tugas dan kinerja Pusinfomar TNI," kata Andika seperti dilihat dari kanal YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa, Sabtu (16/7).

Peninjauan langsung oleh mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) itu bertujuan untuk melihat kondisi bangunan, serta fasilitas lain yang berada Pusinfomar.

Baca juga : Pasar Wait And See, Mata Uang Garuda Menguat

Ketika melakukan peninjauan, Andika mendengarkan paparan terkait dengan tugas dan fungsi Pusinfomar TNI. Juga mengenai kondisi gedung yang mengalami permasalahan, seperti atap yang bocor, bahkan roboh.

Andika juga secara aktif memberikan saran dan masukan terkait dengan rencana pembangunan dan renovasi oleh Pusinfomar.

"Kolom ini kan hanya mampu menopang ini, beda dengan yang dibuat ini. Harus ada struktur lagi, termasuk atasnya juga," tutur Andika ketika menyampaikan saran setelah melihat paparan rencana pembangunan.

Baca juga : Torehkan Beragam Prestasi, Pembalap Mario Aji Minta Dukungan Menko Airlangga

Kondisi bangunan Pusinfomar TNI yang merupakan salah satu peninggalan cagar budaya telah banyak mengalami kerusakan akibat usia bangunan.

Renovasi yang dilakukan jajaran Pusinfomar yang bersifat sementara belum cukup mampu untuk memperbaiki kondisi bangunan.

Menantu dari mantan Kepala BIN Jenderal (Purn) Hendropriyono itu lantas melakukan peninjauan dan berdiskusi dengan mitra pembangunan. Kemudian melakukan renovasi secara menyeluruh.

Baca juga : Binawan Perkuat Jaringan Melalui Kerja Sama Dengan AOTS Jepang

Selain itu, juga pembangunan satu gedung baru untuk menunjang tugas dan fungsi Pusinfomar. "Di sini ini kami bongkar, jadi kami buat gedung baru dua lantai," sebut dia.

Selanjutnya, mitra pembangunan akan kembali membuat desain renovasi dan pembangunan satu gedung baru untuk mendukung kegiatan Pusinfomar. Andika berharap agar melalui renovasi ini, pihaknya dapat meningkatkan kualitas kinerja personel Pusinfomar dalam memberikan dan mengolah data kemaritiman TNI. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.