Dark/Light Mode

BNPT Berkomitmen Kembangkan Kualitas Dan Kuantitas KTN

Rabu, 10 Agustus 2022 15:30 WIB
Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar.. (Foto: Humas BNPT)
Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar.. (Foto: Humas BNPT)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) melalui program Kawasan Terpadu Nusantara (KTN) merupakan wujud 'Negara Hadir' dalam menekan sel-sel radikalisme dan terorisme di tengah masyarakat.

"Ini caranya menekan radikalisme, melemahkan sel-sel radikalisme dan intoleransi karena negara hadir," kata Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar, saat Rapat Pimpinan bersama jajaran pejabat BNPT di Jakarta, seperti keterangan yang diterima RMid, Rabu (10/8).

Baca juga : Pupuk NPK Dan Urea Tingkatkan Produktivitas Tanaman

KTN menjadi salah satu strategi pencegahan radikalisme terorisme soft approach dengan sasaran utama mitra deradikalisasi dan penyintas.

Agar tujuan program KTN dapat berhasil dan berdampak luas dalam proses deradikalisasi, Kepala BNPT berkomitmen akan terus mengembangkan kualitas dan kuantitas KTN.

Baca juga : KPK-OJK Perkuat Pemberantasan Korupsi Sektor Industri Jasa Keuangan

"Dengan grand strategy pentahelix, kerja-kerja kita harus out of the box, harus ada sebuah aksi, menyentuh mereka berarti meniadakan benih-benih radikalisme di daerah itu," lanjutnya.

Boy Rafli memerintahkan jajarannya untuk konsisten dalam menggarap KTN bersama unsur terkait. BNPT selama ini telah merangkul unsur pemerintah di level pusat dan daerah, pelaku usaha, komunitas/masyarakat, akademisi, dan media dalam membangun kawasan ekonomi, pariwisata dan edukasi yang terintegrasi.

Baca juga : Barca Usir Braithwaite

Keduanya dilibatkan langsung dalam aktivitas KTN bersama masyarakat setempat. Saat ini KTN telah hadir di Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Jawa Barat dan Jawa Tengah.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.