Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Menteri PUPR Ingatkan Kepada Siswa Bijak Menggunakan Air

Kamis, 25 Agustus 2022 00:34 WIB
Menteri PUPR Ingatkan Kepada Siswa Bijak Menggunakan Air

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Sumber Daya Air menerima kunjungan dari siswa-siswi SDN 07 Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta. 

Kegiatan dengan tema  ‘Jelajah PUPR bersama Sahabat Air’ ini dihadiri sekitar 30 orang siswa/siswi yang mengikuti berbagai rangkaian acara yang edukatif. Mulai dari menonton film bersama tentang air, pengenalan alat-alat berat, interactive games, mini tour Galeri Bendungan Indonesia dan juga sesi bincang santai bersama Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono.

Dalam kesempatan ini, Menteri Basuki menekankan, pesan kepada para siswa agar bijak dalam menggunakan air. 

Baca juga : Menteri Erick: Patimban Dan Kertajati Jadi Pusat Logistik

“Sahabat Air, artinya berteman dengan air. Jadi kita harus menjaga air untuk tetap bersih dan tersedia. Kita harus bijak dalam memakainya sehingga dapat kita wariskan ke generasi-generasi berikutnya,” tuturnya.

Di samping itu, Menteri dari PDI Perjuangan ini juga mengingatkan para guru yang turut mendampingi siswa mengenai pentingnya edukasi kepada anak-anak mengenai sumber daya air. 

“Pengenalan mengenai sumber daya air sejak dini merupakan tanggung jawab bersama, sehingga anak-anak bisa tumbuh dengan bijak dalam memanfaatkan air,” terangnya.

Baca juga : Kenaikan Harga BBM Ada Ditangan Menkeu Sri Mulyani

Kegiatan ‘Jelajah PUPR bersama Sahabat Air’ merupakan salah satu upaya Direktorat Jenderal Sumber Daya Air dalam memperkenalkan pengelolaan sumber daya air kepada masyarakat umum. 

Direktur Bina Operasi dan Pemeliharaan Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, Adenan Rasyid mengatakan, bahwa kegiatan ini akan diselenggarakan secara rutin setiap bulan. 

“Kedepannya program ini akan dilakukan secara rutin dengan mengundang Sekolah Dasar setiap bulan. Diharapkan, hal ini dapat menciptakan agen-agen perubahan cilik yang peduli akan pengelolaan air dan sumber daya air di Indonesia,” jelas Adenan.

Baca juga : Bukan Melarang Matahari Memancarkan Cahaya

Kegiatan ini terdiri dari serangkaian kegiatan yang meliputi kunjungan ke Galeri Bendungan Indonesia, jelajah galeri dan ruang batu, pemberian konten edukatif melalui video animasi, games interaktif, serta jelajah monumen dan pepohonan di lingkungan Kementerian PUPR.  

Melalui kegiatan ini pula, Direktorat Jenderal Sumber Daya Air mengajak masyarakat untuk peduli dengan kelestarian air sejak dini sehingga kelestariannya akan selalu terjaga.■
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.