Dark/Light Mode

Fundamental Ekonomi Baik, Saatnya Beli Properti

Minggu, 28 Agustus 2022 13:02 WIB
Unit Skandinavia Apartment (Foto: Skandinavia)
Unit Skandinavia Apartment (Foto: Skandinavia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Postur ekonomi nasional dinilai memiliki indikator fundamental yang baik. Hal itu dapat dilihat dari dari inflasi yang cukup rendah, surplus neraca perdagangan, kokohnya indeks keyakinan konsumen, serta perbaikan ekonomi domestik yang menyebabkan proyeksi pertumbuhan ekonomi Indonesia pada triwulan III-2022 akan mencapai 5,5 persen year-on-year.

“Turunnya nilai tukar currency di seluruh dunia dalam iklim inflasi yang dibarengi consumer confidence level yang tinggi serta naiknya nilai tanah dan bangunan menyebabkan hadirnya timing investasi properti yang baik bagi user dan investor yang berminat menukarkan uangnya dengan aset properti,” ujar Vice President Director Skandinavia Apartment Norman Eka Saputra, seperti keterangan yang diterima redaksi, Minggu (28/8).

Baca juga : Rieke Minta Jokowi Tak Naikkan Harga BBM Bersubsidi

Dia melanjutkan, keseriusan Pemerintah untuk mempercepat kepemilikan properti oleh warga negara asing (WNA), khususnya untuk kelas rumah mewah dan apartemen guna mempercepat investasi, akan berkontribusi signifikan bagi apresiasi nilai apartemen. "Terutama di Jabodetabek, akibat dari tersedianya amenitas yang baik di perkotaan,” imbuhnya.

Menurut Eka, demand yang selama ini mengandalkan hanya dari pembeli lokal akan naik signifikan. Hukum demand and supply akan berlaku sebagaimana sudah dialami negara-negara tetangga seperti Singapura, Thailand, dan Australia, yang kenaikan stimulus signifikan dari aliran dana internasional yang mendongkrak geliat dan nilai aset properti di negaranya.

Baca juga : Jaga Ekonomi, BI Naikkan Suku Bunga Jadi 3,75 Persen

Eka melanjutkan, khususnya Skandinavia Apartment, yang termasuk dalam konstelasi Greater Jakarta dan berada di Kota Tangerang, yang dekat dengan Bandara Soekarno-Hatta, juga bersebelahan langsung dengan Kawasan Superblock Tangcity, adalah pilihan logis bagi calon investor properti atau bagi yang ingin tinggal di tengah kota dengan segala convenience urban living yang terdapat didalamnya. Pengalaman pengembang PT Pancakarya Griyatama dalam mengelola beberapa hotel seperti Novotel, Mercure, dan Fika Aparthotel, juga menghadirkan standar pengelolaan yang tinggi sehingga apartemen Skandinavia dikelola dengan standar serviced apartment setaraf hotel bintang 4.

Selain itu, program dan promosi yang menarik terus disuguhkan pengembang. Seperti cicilan developer hingga 120x hingga diskon 10 persen atau setara 3x bunga deposito. "Event-event untuk menarik konsumen seperti Open House juga kerap dilaksanakan, dengan bekerja sama dengan tenant-tenant ternama yakni KFC dan Puyo Silky Dessert yang juga akan melengkapi fasilitas FnB di sekitar Skandinavia Apartemen," tutupnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.