Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

BNPT Optimalkan Penanggulangan Terorisme Di Yogyakarta

Selasa, 30 Agustus 2022 18:20 WIB
Foto: Humas BNPT.
Foto: Humas BNPT.

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) melalui Direktorat Pembinaan Kemampuan, Kedeputian Bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan bersama stakeholders terkait membahas perkembangan intoleransi dan radikalisme di Wilayah DI Yogyakarta dan upaya penanggulangannya, pada Selasa (30/8).

"Jogja dan sekitarnya harus aman dan kondusif dari ancaman intoleransi radikalisme dan terorisme, kita harus saling mengingatkan melakukan koordinasi komunikasi dan berkolaborasi dengan seluruh instansi terkait untuk penanganan intoleransi radikalisme terorisme di wilayah jogjakarta," tegas Deputi Bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan BNPT Irjen Ibnu Suhaendra.

Baca juga : Kepala BNPT: 10 Tahun Terakhir, Peran Perempuan Dalam Terorisme Meningkat

Jenderal bintang dua lulusan Akpol 1993 ini berharap agar kegiatan ini dapat meningkatkan sinergi, koordinasi, dan komunikasi antara BNPT dengan stakeholders dalam upaya penanggulangan intoleransi, radikalisme dan terorisme.

Ibnu juga mendorong adanya policy brief yang dapat digunakan oleh Pemerintah Daerah maupun stakeholders setempat sebagai pedoman dalam menentukan langkah yang tepat dalam upaya penanggulangan terorisme di Wilayah DI Yogyakarta.

Baca juga : PGN Gandeng MUJ Tambah Pengembangan Jargas Di Jawa Barat

Sementara itu Kabinda DIT Brigjen Andry Wibowo menegaskan, pihaknya bersama aparat dan instansi terkait siap bersinergi dengan BNPT dalam melakukan langkah-langkah strategis untuk mencegah ancaman terorisme.

"Beberapa langkah strategis mulai dari law enforcement, pendidikan, penguatan budaya, ekonomi adalah langkah-langkah yang tidak bisa dilakukan oleh suatu instansi sendiri perlu bantuan dari bin, tni, polri dan pemerintah daerah. jadi apa yang dilakukan bnpt akan kita support," ungkap Andry.

Baca juga : Sahabat Ganjar Gelar Turnamen E-Sport PUBG Mobile Di Yogyakarta

Selain TNI, Polri, dan Binda Yogyakarta, kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Pemda DI Yogyakarta, dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) DI Yogyakarta.

Hal ini sebagai bentuk konsistensi BNPT dalam menerapkan konsep pentahelix atau kerja sama multipihak dalam strategi penanggulangan terorisme, agar dapat terlaksana secara holistik dan maksimal. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.