Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Angkat Tema Warisan Budaya Minahasa, KKB Wenas Gelar Temu Kangen Anggota

Sabtu, 1 Oktober 2022 22:15 WIB
Silaturahmi KKB Wenas (Foto: Istimewa)
Silaturahmi KKB Wenas (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dengan mengangkat tema yang berhubungan dengan Warisan Budaya Minahasa, Kerukunan Keluarga Besar Wenas atau yang lebih dikenal dengan sebutan KKB Wenas mengadakan temu kangen dan silaturahmi, di kediaman Ketua Umum KKB, Tony Wenas, Jakarta, Sabtu (1/10). KKB Wenas merupakan komunitas keluarga yang memiliki garis keturunan Minahasa Sulawesi Utara yang membawa nama belakang keluarga Wenas dan atau keturunannya.

KKB Wenas, yang dipimpin Presdir Freeport Tony Wenas, sangat menjunjung tinggi nilai-nilai kekeluargaan dalam kepedulian dan kebersamaan. Shirley Wenas selaku Sekjen KKB Wenas menjelaskan, kegiatan yang mendukung kebersamaan antaranggota ini selalu dilakukan setiap tahun pada momen perayaan Natal dan Tahun Baru. Namun, karena adanya situasi pandemi selama kurun waktu dua tahun, kegiatan ini tidak bisa dilaksanakan.

Baca juga : Sahabat Ganjar Gelar Ganjar Pranowo Festival #3 Di Lampung

“Pada pertemuan kali ini, pengurus KKB Wenas mengangkat tema yang berhubungan dengan Warisan Budaya Minahasa. Yang tidak saja berupa kekayaan alam dan kekayaan seni seperti indahnya kain tenun Bentenan, kain Tenun Pinawetengan dan Kebaya Kerancang Minahasa, tetapi juga kekayaan karakter dari pribadi orang Minahasa yang terkenal begitu hangat penuh keakraban," ujar Shirley Wenas.

Selain itu, pihaknya juga mengundang pembicara yang ahli menjelaskan tentang tema yang diangkat, yaitu Nancy Martasuta. “Kali ini kegiatan kami tidak saja temu kangen atau silaturahmi setelah dua tahun absen pertemuan, tetapi Ketua Umum Tony Wenas, yang walaupun penuh kesibukan karena mengemban tugas sebagai Presdir PT Freeport Indonesia, tetap dengan serius memberi arahan dan masukan agar kami juga mulai peduli kepada budaya lokal Indonesia, khususnya budaya Minahasa yang dikenal sangat beragam dan penuh kreativitas,” jelas Shirley

Baca juga : Lawan Belanda, Belanda Pede Banget Juara

Shirley dengan penuh antusias berharap agar kebersamaan yang telah kembali dimulai akan menumbuhkan kepedulian antarsesama anggota. Baik sebagai individu maupun sebagai warga negara Indonesia yang mencintai budaya leluhur dan rindu menjadikan budaya Minahasa menjadi salah satu budaya yang mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.