Dark/Light Mode

Masuk Tahun Politik, Jokowi Minta Polri Jaga Soliditas

Sabtu, 15 Oktober 2022 15:20 WIB
Presiden Jokowi saat memberikan arahan kepada jajaran petinggi Polri. (Foto: Ist)
Presiden Jokowi saat memberikan arahan kepada jajaran petinggi Polri. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi memberikan arahan kepada jajaran petinggi Polri di Istana, Jumat (14/10). Salah satunya mengenai soliditas Polri. Apalagi saat ini sudah masuk tahun politik.

“Tahapan Pemilu sudah berjalan sejak Juni yang lalu. Harus ditunjukkan soliditas di internal Polri dulu. Setelah rampung, kemudian soliditas Polri dan TNI. Itu yang akan mengurangi tensi politik ke depan,” ujar Jokowi dikutip dari YouTube Setpres, Sabtu (15/10).

Baca juga : Jokowi: Jangan Sampai, Pemerintah Dan Polri Dianggap Lemah

Jokowi lalu meminta pada Kapolda sampai Kapolres peka dengan kondisi politik karena menjadi pemimpin tertinggi di wilayahnya masing-masing. 

Sense of politic-nya juga harus ada. Tidak bermain politik, tetapi mengerti masalah politik karena memang kita akan masuk dalam tahapan tahun politik,” ujarnya.

Baca juga : Gibran Tolak Jokowi Jadi Cawapres

Menurut dia, jika Polri solid, TNI solid, stabilitas keamanan nasional akan terjaga. Begitu juga dengan stabilitas politik. “Enggak ada yang berani coba-coba. Kalau coba-coba, ya tegas saja,” tukasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.