Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Terima PM Palestina, Prabowo Tegaskan Komitmen RI Untuk Perjuangan Palestina

Rabu, 26 Oktober 2022 20:30 WIB
Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto menerima kunjungan resmi Perdana Menteri (PM) Palestina Mohammed Ibrahim Shtayyeh. (Foto: Humas Kemhan)
Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto menerima kunjungan resmi Perdana Menteri (PM) Palestina Mohammed Ibrahim Shtayyeh. (Foto: Humas Kemhan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto menerima kunjungan resmi Perdana Menteri (PM) Palestina Mohammed Ibrahim Shtayyeh, di Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat, Rabu (26/10). Dalam pertemuan ini dibicarakan perkembangan situasi global dan komitmen Indonesia yang selalu mendukung perjuangan rakyat Palestina.

Prabowo menegaskan kembali komitmen pemerintah Indonesia yang mendukung perjuangan rakyat Palestina dalam menentukan nasib sendiri, keadilan, kemerdekaan, dan hak untuk memiliki negaranya. “Kami akan terus mendukung perjuangan ini,” ujar Prabowo.

Baca juga : IFLA Puji Penyelenggaraan Konferensi Perpustakaan Internasional Di Indonesia

Prabowo mengatakan, pemerintah Indonesia beberapa kali memberikan penekanan akan terus membantu rakyat Palestina dalam bentuk yang nyata. Misalnya dalam bentuk bantuan kemanusiaan dari pemerintah serta masyarakat Indonesia. 

“Kami membangun Rumah Sakit di Gaza. Kami juga berkomitmen membangun Rumah Sakit di Tepi Barat dan Hebron,” tegas Prabowo. “Hati kami bersamamu, doa kami bersamamu. Kami berdoa untuk rakyat Palestina,” tambah Prabowo.

Baca juga : Bamsoet Tegaskan, Indonesia Dukung Penuh Kemerdekaan Palestina

PM Mohammad IM Shtayyeh mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan dalam kunjungan kenegaraannya ini, dan atas kehendak Indonesia untuk bekerja sama meraih perdamaian dunia dan di Palestina. Selain itu, PM Palestina juga mengapresiasi komitmen Indonesia yang selalu berdiri solid untuk rakyat Palestina, hak-hak Palestina dalam menentukan nasib sendiri.

“Saya menikmati pertemuan yang dilaksanakan bersamaan dengan makan pagi ini dengan Menhan RI Prabowo Subianto. Kami diterima dengan sangat baik dalam kunjungan ini oleh Presiden RI Joko Widodo. Delegasi kami dari sektor swasta juga melaksanakan pertemuan dengan sektor swasta Indonesia, dan pertemuan ini berjalan dengan sangat baik,” kata PM Palestina.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.