Dark/Light Mode

Peringati Hari Sumpah Pemuda 2022

BNPT: Ingat, Kesatuan Indonesia Adalah Kunci Pembangunan Bangsa

Jumat, 28 Oktober 2022 16:56 WIB
Foto: Humas BNPT.
Foto: Humas BNPT.

RM.id  Rakyat Merdeka - Deputi Bidang Kerjasama Internasional Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Andhika Chrisnayudhanto menyampaikan jika Sumpah Pemuda menjadi momentum pengingat pemuda bangsa, bahwa kesatuan adalah hal yang mutlak untuk dikuatkan demi kemajuan bangsa.

Menurutnya hal ini juga yang melatarbelakangi diangkatnya tema "Bersatu Bangun Bangsa" pada peringatan Sumpah Pemuda Tahun 2022 ini.

Baca juga : Gus Halim: Pemuda Dan Santri Kunci Pencapaian SDGs Desa

"Peringatan Hari sumpah pemuda selalu memiliki arti penting karena ancaman-ancaman terhadap kesatuan Indonesia selalu ada bersamaan dengan cita-cita mewujudkan kejayaan Indonesia. Tema peringatan Hari Sumpah Pemuda saat ini adalah "Bersatu Bangun Bangsa," ujar Andhika.

Hal itu disampaikannya ketika menjadi Inspektur Upacara Hari Sumpah Pemuda yang Ke-94 tahun 2022 di Kantor Pusat BNPT, Sentul, Jawa Barat, Jumat (28/10).

Baca juga : Peringati Hari Sumpah Pemuda, Perusahaan Ini Canangkan Program Duta Belajar Okky

Andhika juga menyampaikan bahwa tema ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan.

Dalam memperkuat karakter generasi muda bangsa, BNPT RI terus melakukan beragam upaya dalam menguatkan rasa persatuan bangsa.

Baca juga : Menpora: Masa Depan Indonesia Ada Di Sini...

Upaya-upaya tersebut dimulai dari penguatan nasionalisme di lingkungan pendidikan, menggelar acara dialog kebangsaan di berbagai daerah, hingga pembentukan gugus tugas pemuka agama.

Segala upaya yang dilakukan demi melanjutkan semangat Sumpah Pemuda yang memelopori pembangunan visi kebangsaan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.