Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Perusahaan Ini Canangkan Program Duta Belajar Okky

Jumat, 28 Oktober 2022 11:48 WIB
Pencanangan Duta Belajar Okky dalam kegiatan Inspiring Leader Camp yang diadakan Yayasan Duta Inspirasi Indonesia, di Markas TNI Rindam Jaya, Jakarta Timur, Jumat (28/10). (Foto: Ist)
Pencanangan Duta Belajar Okky dalam kegiatan Inspiring Leader Camp yang diadakan Yayasan Duta Inspirasi Indonesia, di Markas TNI Rindam Jaya, Jakarta Timur, Jumat (28/10). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 'Bersatu Bangun Bangsa', PT Suntory Garuda Beverage (SGB) mencanangkan program Duta Belajar Okky (DBO). Program ini menjadi simbol gerakan untuk memotivasi dan mengapresiasi anak dan remaja Indonesia usia 8-15 tahun yang tetap bersemangat belajar, berani, dan mampu keluar dari keterbatasan. 

“Selaras dengan komitmen Okky untuk mendukung perkembangan pendidikan anak Indonesia dan komunitasnya, kami mencanangkan program Duta Belajar Okky. Melalui program ini, Okky menyalurkan bantuan pendidikan, baik sarana maupun prasarana, kepada anak-anak dan remaja di Indonesia yang memiliki semangat tinggi untuk belajar dan berkarya, meski di tengah keterbatasan. Mereka yang terpilih sebagai Duta Belajar Okky selanjutnya akan dikenal dengan sebutan ‘Okky Boy’ dan ‘Okky Girl’,” ujar Chief Marketing Officer PT SGB, Ade Savitri, di dalam kegiatan Inspiring Leader Camp yang diadakan Yayasan Duta Inspirasi Indonesia, di Markas TNI Rindam Jaya, Jakarta Timur, Jumat (28/10).

Baca juga : Hima Persis: Sumpah Pemuda, Momentum Kebangkitan Entrepreneur Muda Indonesia

Menurutnya, Okky terus menciptakan nilai baru melalui inovasi berpusat pada konsumen yang berkontribusi baik bagi perkembangan generasi muda di Indonesia. Sejauh ini Okky telah membantu lebih dari 50.000 anak Indonesia melalui pemberian beasiswa Okky, Okky BIG Star, Kelas Keamanan Pangan, bantuan untuk anak berkebutuhan khusus, renovasi panti asuhan, dan  program pendidikan “Mizuiku-Aku Cinta Air Bersih” yang mengajarkan pentingnya air bersih dan pelestarian sumber daya air

Pada pencanangan program Duta Belajar Okky, PT Suntory Garuda Beverage menggandeng Rahmat sebagai salah satu perwakilan Duta Belajar Okky. “Bersama-sama dengan Rahmat, kami ingin menginspirasi lebih banyak lagi anak-anak Indonesia untuk tidak takut menghadapi tantangan, terus belajar, terus berkarya, dan selalu menjalankan ibadah dengan baik serta menghormati keluarga,” jelas Ade. 

Baca juga : GIO Sebarkan Optimisme Di Kalangan Gen Z

Disebutkan, menjadi Duta Belajar Okky merupakan kesempatan yang sangat baik untuk mengembangkan kepercayaan diri dan keterampilan, serta memperluas pergaulan dengan teman-teman baru dari berbagai daerah. Proses seleksi nantinya dilakukan oleh mitra PT Suntory Garuda Beverage di seluruh provinsi di Indonesia.

Ade Savitri juga menerangkan bahwa program Duta Belajar Okky (DBO) didesain untuk bermitra dengan para pemangku kepentingan, dari Pemerintah, hingga penggiat dan pemerhati sosial dan pendidikan, dengan pilar penting pada penggunaan teknologi, inovasi, dan kolaborasi.  

Baca juga : HISNU Doakan Ganjar Jadi Presiden 2024

DBO secara khusus bertujuan menginspirasi generasi muda, mencetak lebih banyak lagi agen perubahan yaitu generasi emas untuk bersatu mendukung pencapaian Indonesia Maju 2045.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.