Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

G-20 Talkshow, Wamen ATR/BPN: Layanan Pertanahan Lebih Baik Melalui Transformasi Digital

Senin, 14 November 2022 13:57 WIB
G20 Talkshow di dalam rangkaian acara G20 Summit di Nusa Dua, Bali pada Senin, (14/11). (Foto: Ist)
G20 Talkshow di dalam rangkaian acara G20 Summit di Nusa Dua, Bali pada Senin, (14/11). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian ATR/BPN ingin menjadi lembaga yang melayani, professional dan terpercaya dalam memberikan pelayanan serta merespon keinginan masyarakat melalui digitalisai layanan.

Hal itu ditegaskan oleh Wakil Menteri ATR/BPN, Raja Juli Antoni, dalam rangkaian acara G20 Summit di Nusa Dua, Bali pada Senin, (14/11).

Raja menyebut, Digitalisasi Layanan menjadi perhatian Menteri ATR/BPN, Hadi Tjahjanto, yang memerintahkan supaya Kementerian ATR/BPN dapat memberikan layanan pertanahan lebih baik melalui transformasi digital.

Baca juga : Upaya UBakrie Jelaskan Makanan Sehat Melalui Literisasi Digital Dipuji Pelajar

Dalam acara talkshow yang bertemakan “Digitalisasi Pelayanan Publik Pemerintah dan Kolaborasi dengan Platform Digital”, Raja menyebut pelayanan terhadap masyarakat yang berkualitas sebagai kunci keberhasilan lembaga yang dinaunginya. 

“Tugas Pak Menteri dan saya adalah membawa ATR/BPN bergerak menuju paradigma baru, yaitu kalau bisa dipermudah, harus bisa dipermudah lagi. Itulah layanan berkualitas” tegas Raja saat menyampaikan materi 

Raja menyebut, paradigma baru ini harus diarusutamakan untuk mengganti paradigma lama yang sudah kuno. Caranya, menurut Raja, adalah dengan melakukan digitalisasi pelayanan. 

Baca juga : Sukses Lawan Pandemi, KAI Cerminkan Optimalnya Transformasi BUMN

“Paradigma lama yang berorientasi lama dan berlarut-larut harus disudahi dengan sistem digital” lanjut Raja.

Raja juga menyampaikan, Kementerian ATR/BPN tengah berada dalam rangkaian digitalisasi pelayanan tersebut melalui berbagai program yang diluncurkan. 

“Kami sudah membuka Hotline Pengaduan melalui Whatsapp, ada juga Sentuh Tanahku dan Bhumi untuk melihat peta bidang tanah” ucap Raja

Baca juga : Genjot Kualitas Layanan JKN, BPJS Kedepankan Kolaborasi dan Digitalisasi

Dalam acara itu, hadir pula CEO LinkAja, Yogi Rizkian Bahar, yang mengatakan siap berkolaborasi dengan Kementerian ATR/BPN serta mitra kerja sama. 

“Link aja siap membantu transformasi digital di kementerian ATR/BPN sebagai public services terutama dalam hal transaksi elektronik” ujar Yogi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.