Dark/Light Mode

Penanganan Darurat Pasca Tsunami Terus Berjalan

KRI Torani 860 Salurkan Bantuan Personil Dan Logistik

Selasa, 25 Desember 2018 08:28 WIB
KRI Torani 860 siap salurkan bantuan untuk para korban tsunami Selat Sunda. Saat ini, penanganan darurat pasca bencana tsunami masih terus berjalan. (Foto: istimewa)
KRI Torani 860 siap salurkan bantuan untuk para korban tsunami Selat Sunda. Saat ini, penanganan darurat pasca bencana tsunami masih terus berjalan. (Foto: istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bantuan personil dan logistik untuk para korban tsunami Selat Sunda, terus berdatangan. Namun sayangnya, belum semua wilayah berhasil dijangkau petugas dan relawan, karena sulitnya akses jalan. Misalnya, beberapa desa di wilayah Kecamatan Sumur. Ini termasuk daerah paling ujung di Kabupaten Pandeglang.

Baca juga : Ratu Elizabeth dan Presiden Korea Ucapkan Belasungkawa Kepada Presiden Jokowi.

Terkait hal ini, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Sutopo Purwo Nugroho menginformasikan dalam akun Twitter-nya, KRI Torani 860 lintas laut saat ini berada di perairan Sumur untuk mengirimkan bantuan personil dan logistik.

Baca juga : Grand Mufti Lebanon Doakan Indonesia Kuat

Selain itu, Sutopo juga mengatakan, tim gabungan dari TNI (Yon Mandala Yudha Kostrad), Polri, Basarnas, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Pemda, Tagana (Taruna Siaga Bencana), dan para relawan terus melakukan penanganan darurat di di Kecamatan Sumur Pandeglang. "Belum semua desa dapat dijangkau dan tertangani baik, karena akses jalan rusak," kata Sutopo. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.