Dark/Light Mode

Solidaritas Internasional Musibah Tsunami Selat Sunda

Ratu Elizabeth dan Presiden Korea Ucapkan Belasungkawa Kepada Presiden Jokowi.

Selasa, 25 Desember 2018 07:20 WIB
Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip, ikut berduka atas musibah tsunami Selat Sunda. (Foto: tribune.com.pk/reuters)
Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip, ikut berduka atas musibah tsunami Selat Sunda. (Foto: tribune.com.pk/reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Satu per satu ucapan duka cita atas musibah tsunami Selat Sunda yang menghantam sebagian Provinsi Banten dan Lampung, mengalir dari negara sahabat. Kali ini, Ratu Elizabeth menyampaikan ucapan belasungkawa kepada Presiden Joko Widodo dan seluruh rakyat Indonesia.

"Pangeran Philip dan saya sangat sedih mendengar musibah tsunami, yang banyak menelan korban jiwa dan menimbulkan banyak kerusakan fisik bangunan di Indonesia. Kami bersimpati pada mereka yang kehilangan keluarga, rumah, dan penghidupannya. Semoga, mereka dikuatkan," ungkap Ratu Elizabeth dalam situs Kerajaan Inggris pada Senin (24/12) waktu setempat.

Baca juga : Grand Mufti Lebanon Doakan Indonesia Kuat

Ratu Elizabeth juga mengapresiasi semua pihak yang bahu-membahu memberikan layanan darurat pasca bencana. Juga kepada para relawan, yang turut membantu proses pencarian dan evakuasi korban.

Ucapan duka cita juga datang dari Presiden Republik Korea Moon Jae-in. Moon menyurati Presiden Joko Widodo, menyampaikan rasa prihatin yang mendalam atas musibah tsunami Selat Sunda yang banyak merenggut korban jiwa.

Baca juga : Menlu Jepang Turut Bersimpati dan Berbelasungkawa

"Semoga masyarakat Indonesia dapat segera mengatasi situasi ini dan bangkit kembali dari kesedihan di bawah kepemimpinan Yang Mulia Presiden Joko Widodo " kata Moon dalam suratnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.