Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Luncurkan Pusaka Super Apps

Yaqut Tak Ingin Ada Lagi Kecurangan Pengadaan Barang Di Kemenag

Minggu, 27 November 2022 10:42 WIB
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas (Foto: Patra/RM)
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas (Foto: Patra/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas meluncurkan aplikasi layanan Kementerian Agama (Kemenag) dengan nama Pusaka Super Apps, di Jakarta, Jumat malam (25/11). Aplikasi ini menyajikan beragam layanan, baik pendidikan agama maupun keagamaan.

Ke depan, Yaqut minta agar Pusaka Super Apps juga menyajikan fitur yang memudahkan akses publik terhadap proses pengadaan barang dan jasa. "Saya tidak ingin mendengar lagi perilaku curang dalam melakukan pengadaan barang dan jasa. Saya tidak mau ada kecurangan dalam pengadaan," tegasnya, seperti dikutip kemenag.go.id.

Baca juga : 6 Bandara Angkasa Pura I Raih Penghargaan dari Kemenkes

Yaqut melanjutkan, aplikasi Pusaka Super Apps ini diharapkan mampu untuk menjadi jembatan bagi publik yang ingin tahu tentang barang dan jasa yang diadakan Kemenag. “Saya tidak ingin lagi tidak ada transparansi dalam pengadaan barang dan jasa," sambungnya.

Dia mengakui, layanan Kemenag yang diberikan kepada publik masih jauh dari harapan. Sebab, masih ada ASN Kemenag yang terbiasa berpikir dan memberikan layanan secara konvensional. Sementara, zaman terus bergerak. Akibatnya, respons yang diberikan seringkali terlambat.

Baca juga : Perusahaan Apeng Merasa Didiskriminasi

"Kita me-launching aplikasi ini salah satunya untuk membantu kita semua untuk melakukan pelayanan dan perbaikan di Kemenag sesuai dengan nilai-nilai agama yang kita yakini kebaikan dan kebenarannya," tandasnya.â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.