Dark/Light Mode

Mbah Moen Akan Dimakamkan di Mekkah

Selasa, 6 Agustus 2019 10:46 WIB
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, saat bertakziah ke RS An Noer, Mekkah, tempat jenazah Mbah Moen disemayamkan, Selasa (6/8). (Foto: Antara)
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, saat bertakziah ke RS An Noer, Mekkah, tempat jenazah Mbah Moen disemayamkan, Selasa (6/8). (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - KH Maimun Zubair yang menghembuskan napas terakhir di RS An Noer, Mekkah, Selasa (6/8) pagi ini, rencananya akan disemayamkan di Kantor Urusan Haji Indonesia, Daerah Kerja (Daker) Mekkah.

“Saat ini, jenazah berada di Rumah Sakit An Noer untuk menunggu penyelesaian administratif. Mudah-mudahan, sebelum dimandikan, jenazah bisa disemayamkan di Kantor Daker Mekkah. Masih terus kami upayakan,” kata Amirul Hajj Lukman Hakim Saifuddin di RS An Noer Mekkah, seperti dikutip Antara, Selasa (6/8).

Baca juga : Masuk Pasar, Bank DKI Manjakan Pelaku Usaha Kecil Menengah

Lukman mengatakan amat berduka atas berpulangnya kiai kharismatik asal Rembang itu.

Saat ini, RS An Noer sudah dipenuhi jamaah dari Indonesia, yang datang langsung usai mendengar kabar Mbah Moen meninggal. “Kita amat sangat berduka sedih atas kepulangan Guru kita, Al Mukarrom KH Maimeon Zubair, subuh pagi tadi. Sungguh sangat kehilangan beliau,” ungkap Lukman.

Baca juga : 10 Intellectual Property Karya Anak Bangsa Dipamerkan di Shanghai

Berdasarkan informasi dari pihak keluarga dan kerabat, kemungkinan besar Mbah Moen akan dimakamkan di Mekkah, dengan pertimbangan beragam dan dianggap lebih baik. “Saya ingin mengajak kita semua umat Islam Indonesia untuk mengikhlaskan kepergian beliau,” katanya.

Lukman sekaligus mengajak umat Islam untuk melaksanakan shalat ghaib mendoakan Mbah Moen.

Baca juga : Atasi Masalah Puntung Rokok, Sampoerna Adakan Baksos di Bali

Saat ini, Lukman berada di RS An Noer bersama jamaah yang bertakziah, dan mengupayakan untuk menggelar acara penghormatan terakhir kepada KH Maimoen Zubair[HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.