Dark/Light Mode

Kalau Benar Simpatisan HTI, Menhan Minta Enzo Dipecat

Rabu, 7 Agustus 2019 23:47 WIB
Panglima TNI Hadi bersama akademi militer (Akmil) keturunan Prancis Enzo Zenz Allie di jakarta.
Panglima TNI Hadi bersama akademi militer (Akmil) keturunan Prancis Enzo Zenz Allie di jakarta.

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu meminta taruna akademi militer (Akmil) keturunan Prancis bernama Enzo Zenz Allie langsung diberhentikan jika benar menjadi pendukung gerakan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Sebelumnya, viral di media sosial foto Enzo sedang memegang bendera bertuliskan kalimat tauhid. Bendera itu identik dengan HTI yang sudah dibubarkan oleh pemerintah dua tahun lalu. Enzo bersama ibunya disebut-sebut simpatisan HTI dan pendukung khilafah. "Kalau benar saya suruh berhentiin," tegas Ryamizard di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (7/8).

Baca juga : Kalau Benar Simpatisan HTI, Menhan Minta Enzo Dipecat

Ryamizard mengatakan, saat ini jajaran TNI sedang melakukan pengecekan latar belakang lelaki berdarah Prancis tersebut.

Mantan KSAD itu tak akan menoleransi jika Enzo benar-benar merupakan simpatisan HTI. "Makanya dicek dulu. Kalau dia benar-benar khilafah ya enggak ada urusan," tegasnya lagi. 

Baca juga : Pertamina Bersihkan Tumpahan Minyak Di Pantai Karawang

Pensiunan jenderal bintang empat itu menyatakan bahwa prajurit TNI yang terindikasi mendukung khilafah pun juga akan langsung dipecat. Sebab itu bertentangan dengan dasar negara kita, Pancasila.  "Itu namanya pengkhianat," tandasnya. (OKT)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.