Dark/Light Mode

Jakarta Fair Sajikan Jajanan Kuliner Unik

Selasa, 28 Mei 2019 19:09 WIB
Jakarta Fair (Ilustrasi/Istimewa)
Jakarta Fair (Ilustrasi/Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Salah satu hal terpenting yang tak bisa dilewatkan selama berkunjung ke event akbar Jakarta Fair Kemayoran ialah wisata kuliner. Para pengunjung akan menjumpai beragam makanan yang tersebar di lima titik zona kuliner.

Di antaranya ialah Pasar Malam, Expo Resto dan Millenial Food di Open Space, Pucuk Coolinary, dan Kampung Betawi di Gambir Expo. Gelaran Jakarta Fair Kemayoran juga menyajikan stand kuliner unik dan juga kekinian. Siapa yang tidak suka menyantap es krim, terlebih setelah seharian berpuasa.

Baca juga : Naomi Zaskia Mulai Berani Mainkan Rambut Sule

Es Krim Turki yang berada di area Pasar Malam bisa menjadi salah satu sajian yang menggoda, pasalnya selain rasanya yang lembut dan manis, pengunjung juga akan melihat atraksi dari penjual dimana menimbulkan perasaan senang dan kesal karena seolah dipermainkan.

Ada juga Smooky Snack Kudapan yang berasal dari Negeri Gingseng Korea ini sangat menggoda pengunjung, penampilannya terbilang unik karena mengeluarkan asap saat menyantapnya. Hal ini dikarenakan cairan nitrogen yang dituangkan ke dalam hamparan snacknya. Smooky Snack mudah dijumpai pengunjung karena berada di tiga titik yakni Hall E depan Indomaret, selasar Hall B dan Hall D bertempat di stan ‘Papa Buncit’.

Baca juga : Siap Hadapi Mudik, Pertamina Hadirkan Layanan Pertamina Siaga

Pemilik stan, Bintang (24) mengatakan bahwa smoky snack menjadi kuliner yang digemari di stannya. “Ini salah satu yang unik kalau dimakan krenyes dingin gitu dan menimbulkan asap yang memang itu yang menjadi ciri khasnya. Nggak ada (tambahan gula) dan diatas kita tambahkan susu dan meses,” katanya.

Parfait floties bisa menjadi alternatif pilihan kuliner, es krim berhias beragam topping ini akan disajikan dengan floties flamingo. Cocok untuk pengunjung yang gemar melakukan swafoto karena kuliner ini bentuknya sangat instagramable. Kuliner ini bisa dapat dijumpai di stan Shirokuma area Open Space.

Baca juga : Partainya SBY Bawa 70 Gugatan Ke MK

Bukan hanya parfait floties, beberapa menu lainnya juga tidak kalah menarik seperti soft ice cream with topping marshmallow, twin cup dan masih banyak lagi. Selain itu, bagi pecinta kuliner Korea pasti tidak asing dengan kuliner bernama Tokbokki (kue beras). Jajanan ini memiliki cita rasa pedas manis ini bisa dijumpai di area Pasar Malam di stan Omija.

Kuliner yang memiliki tampilan unik selalu memiliki penggemarnya sendiri, salah satunya yakni Shansi Squid yang dapat ditemui di pelataran area Pucuk Coolinary. Berbahan dasar cumi yang dipipihkan sehingga lebar dan digoreng dengan menggunakan tepung roti itu menjadi makanan yang wajib dicoba saat berkunjung ke Jakarta Fair Kemayoran. (ASI)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.