Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Top, Ditjen Bina Marga Didaulat Jadi Pengelola SBSN Terbaik 2022

Kamis, 22 Desember 2022 09:55 WIB
Menkeu, Sri Mulyani Indrawati menyerahkan, penghargaan Pengelola Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Terbaik 2022 kepada Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Marga, Hedy Rahadian di Jakarta, Rabu (21/12).
Menkeu, Sri Mulyani Indrawati menyerahkan, penghargaan Pengelola Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Terbaik 2022 kepada Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Marga, Hedy Rahadian di Jakarta, Rabu (21/12).

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) meraih penghargaan untuk Kategori Satuan Kerja (Satker) Pengelola Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Terbaik 2022 di Sektor Infrastruktur Jalan dan Jembatan

Proyek SBSN yang mendapat penghargaan tersebut adalah Pelaksanaan Jalan Perbatasan Kalimantan Timur Paket Pembangunan Jalan Tiong Ohang – Long Pahangai 3.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyerahkan, penghargaan tersebut kepada Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Marga, Hedy Rahadian di Jakarta Rabu (21/12). 

Baca juga : Jaga Kedaulatan, Lestari Ingatkan Pentingnya Nilai Kebangsaan

Penghargaan diberikan di acara Stakehiolders Gathering 2022 yang diselenggarakan oleh Ditjen Pengelolaan Pembiayaan dan Resiko Kementerian Keuangan.

Pembangunan Jalan Perbatasan Tiong Ohang – Long Pahangai 3 dilaksanakan sepanjang 20 Km ( Km 67+300 – Km 87+300) dengan nilai kontrak Rp 75,169 miliar. Pekerjaan berjalan selama 720 hari kalender sejak tanggal tanda tangan kontrak pada 8 September 2020. 

Penghargaan diberikan kepada 18 pengelola SBSN terbaik dari sembilan Kementerian /Lembaga (K/L). Selain melalui Ditjen Bina Marga, Kementerian PUPR juga mendapatkan penghargaan serupa melalui Ditjen Sumber Daya Air (SDA) untuk Pembangunan Daerah Irigasi (DI) Slinga di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Baca juga : Kawan Dekat Jadi Lawan Berat

Atas penghargaan tersebut, Menkeu mengapreasi para K/L SBSN proyek yang telah mendukung pengelolaan pembangunan infrastruktur melalui dana SBSN dengan optimal. 

Dia menambahkan, dana pembangunan berasal dari Surat Berharga Negara (SBN), dan harus dimanfaatkan K/L secara maksimal sebagai bentuk pertanggung jawaban. 

Dalam Forum Stakeholders Gathering 2022, Sri Mulyani menyebutkan, bahwa kerja sama yang sinergis antar stakeholders harus terus diperkuat, khususnya dalam menghadapi tantangan di tahun 2023 agar tujuan APBN untuk melindungi rakyat, ekonomi dan generasi mendatang dapat terwujud. Sinergi ini menjadi kunci agar bersama-sama dapat membawa Indonesia secara baik pada masa-masa yang luar biasa. 

Baca juga : Bella Hadid, Model Terbaik 2022

“Kerja sama yang baik ini akan terus menjadi modal Indonesia untuk maju ke depan. Kita tidak bisa mengontrol shock, ujian, tantangan, itu adalah bagian dari kehidupan dan perjalanan Republik Indonesia. We can not choose the test, atau the challenge. What we can choose adalah memperkuat kesiapan kita,” ujar Menkeu.

“Jadi mari kita bersama-sama memperkuat Indonesia dengan bekerja secara sinergis, bekerja secara kompeten, profesional, dengan integritas yang tinggi sehingga uang masyarakat, uang rakyat, APBN atau uang kita bisa betul-betul mencapai tujuan yaitu melindungi rakyat, melindungi ekonomi, dan melakukan tugas investasi untuk mempersiapkan generasi yang akan datang,” sambungnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.