Dark/Light Mode

Pesan Natal Menteri Siti : Kita Bangkit Dan Berkarya Untuk Indonesia Maju

Senin, 16 Januari 2023 10:05 WIB
Menteri LHK, Siti Nurbaya main angklung di cara perayaan Natal bersama Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) dan Mitra Tahun 2022., Jumat (13/1)
Menteri LHK, Siti Nurbaya main angklung di cara perayaan Natal bersama Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) dan Mitra Tahun 2022., Jumat (13/1)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri LHK, Siti Nurbaya menghadiri perayaan Natal bersama Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) dan Mitra Tahun 2022. 

Perayaan Natal  dengan tema "Bangkit dan Berjalan bersama Tuhan, Melayani Bumi dan Manusia untuk Kemuliaan Nya" ini  diselenggarakan di Jakarta  Jumat  (13/1). 

Baca juga : Vito Dan Zacha/Bela Petik Pelajaran Berharga Di Malaysia Terbuka

Dalam sambutanya, Siti mengatakan, bahwa Natal merupakan momen yang baik untuk memperkuat rasa kepedulian, kebersamaan dan silahturahmi antar sesama, khususnya untuk keluarga besar KLHK dan PWRI serta mitra kerja terutama akibat pandemi Covid-19 yang membutuhkan semangat kebangkitan bersama. 
 
"Kita mengalami krisis dan pembatasan selama pandemi Covid 19. Dan saatnya kita bangkit dengan semangat dan optimis berkarya untuk pembangunan bangsa," ucap Siti dalam keterangannya, Senin (16/1).

Menteri dua periode dari Partai NasDem ini mengungkapkan, jika rasa kepedulian yang harus dibangun bersama saat ini tidak hanya terbatas kepada sesama manusia, tetapi juga ditujukan untuk menjaga kelestarian alam dan lingkungan sekitar.  Kemudian dalam kaitan dengan pembangunan nasional sektor LHK, semangat Natal diibaratkan seperti lagu rohani umat kristiani "Tuhan Buka Jalan". 

Baca juga : Ratusan Warga Cimahi Dan Bukittinggi Deklarasi Dukungan Untuk Sandiaga Uno

"Ketika tidak ada jalan, maka Tuhan akan membukan jalan untuk kita dalam berkarya dan berinovasi. Kebijakan pembangunan, seperti pencegahan kebakaran hutan dan perubahan iklim, serta dalam konteks FoLU Net Sink 2030 merupakan bentuk jalan artikulasi kebijakan yang berpihak kepada bumi dan manusia," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Eks Sekjen DPD RI ini juga menegaskan, harapannya kepada jajaran KLHK untuk terus memberikan dedikasi atas kerja-kerja transformasi struktural yang sedang dilakukan, baik yang sudah hampir rampung, segera rampung, maupun dalam proses untuk dirampungkan, seperti karhutla, tata kelola gambut, pengendalian deforestasi, sistem kerja sama pemerintah dunia usaha dan masyarakat untuk pembibitan skala besar, pengendalian sawit dan konsolidasi habitat koridor satwa, serta pengendalian lingkungan dengan prosedur dan cara-cara yang sederhana, namun menjamin keselestarian lingkungan.■
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.